Kebakaran Kapal Nelayan di Pelabuhan Perikanan Pantai Jongor Kota Tegal Berhasil Dipadamkan

- 19 Agustus 2023, 15:55 WIB
Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi yang turun langsung ke lokasi kebakaran mengatakan, bahwa kondisi terkini sejak kemarin Jumat 18 Agustus 2023 kobaran api sudah padam.
Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi yang turun langsung ke lokasi kebakaran mengatakan, bahwa kondisi terkini sejak kemarin Jumat 18 Agustus 2023 kobaran api sudah padam. /Sri Yatni/Kabar Tegal

KABAR TEGAL - Kebakaran kapal nelayan yang terjadi sejak Senin 14 Agustus 2023 pukul 18.30 WIB di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari Kota Tegal sudah berhasil di padamkan.

Kobaran api yang sudah meluluh lantakan puluhan kapal, sudah tidak terlihat lagi.

Namun sejumlah petugas tim gabungan pemadam kebakaran masih terlihat melakukan upaya pemadaman api. Hal ini untuk memastikan titik api tidak muncul kembali.

Baca Juga: Kundapil di Kertaharja Kecamatan Pagerbarang, Dewi Aryani Gelar Sosialisasi Bangga Kencana

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi yang turun langsung ke lokasi kebakaran mengatakan, bahwa kondisi terkini sejak kemarin Jumat 18 Agustus 2023 kobaran api sudah padam.

Namun demikian, pihaknya masih mensiagakan petugas tim gabungan pemadam kebakaran. 

"Saat ini kobaran api sudah dapat kita padamkan. Tetapi, untuk mengantisipasi munculnya kembali titik api dari sisa-sisa kapal yang terbakar, kita tetap mensiagakan tim pemadam kebakaran," ungkap Kapolres Sabtu 19 Agustus 2023.

Baca Juga: Hore! Bantuan Dana PIP Kemdikbud Cair Agustus 2023, Cek Penerima Pakai NISN dan NIK KTP ke pip.kemdikbud.go.id

Kapolres menambahkan, bahwa dalam proses pemadaman, pihaknya mendapatkan bantuan dari pihak Basarnas. Mereka sudah menyiapkan helikopter untuk melakukan pemadaman lewat udara.

"Kami sangat mengapresiasi sekali atas dukungan Helikopter Superpuma AS332C1 dari Basarnas. Hal ini sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab kita bersama dalam menjaga kondusifitas Kota Tegal," tutur Kapolres.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah