Peringati Hari Bhayangkara, PolresTegal Gelar Bakti bersih di 5 Tempat Ibadah Masjid, Gereja, dan Klenteng

- 24 Juni 2022, 16:28 WIB
Sambut hari Bhayangkara, Polres Tegal gelar Bakti sosial dan bakti bersih di Masjid, gereja, dan Klenteng di kabupaten Tegal
Sambut hari Bhayangkara, Polres Tegal gelar Bakti sosial dan bakti bersih di Masjid, gereja, dan Klenteng di kabupaten Tegal /Sri Yatni

KABAR TEGAL - Jajaran Polres Tegal menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti religi di 5 tempat ibadah di Kabupaten Tegal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang dilakukan sinergi antara 50 orang Anggota Polres Tegal, pengurus dan dibantu dengan masyarakat sekitar tempat ibadah.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K. melalui Kasat Binmas AKP Bambang Waluyo menyampaikan, salah satu rangkaian dalam momen perayaan Hari Bhayangkara ke-76 yakni dilaksanakannya kegiatan sosial kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polri.

Baca Juga: Sedang Tayang, Link Live Streaming Dewa United vs Persis Solo di Piala Presiden 2022 Live Sore Ini

“Kami melakukan bersih-bersih tempat ibadah yang diantaranya seperti Pura, Masjid, Gereja, Wihara dan Klenteng di wilayah Kabupaten Tegal. Setelah itu, kita memberikan bantuan sosial kepada pengurusnya,” ungkap AKP Bambang, Jumat 24 Juni 2022.

Kasat Binmas Polres Tegal menyebut kali ini pihaknya berkesempatan memberikan kepedulian kepada masyarakat melalui 5 tempat ibadah.

“Diantaranya yakni Masjid Al Huda Pakembaran Slawi, Gereja ST. Maria Immaculata Slawi, Klenteng Hok Ie Kiong Slawi, Vihara Buddha Sasana Dipa Slawi dan Pura Mitra Kencana Dewa Dukuhwringin Slawi,” jelasnya.

Baca Juga: Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Pemkab Brebes Gelontorkan Bantuan Alsintan

“Setelah melakukan bersih-bersih tempat ibadah, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan bantuan sosial sebanyak 2 paket sembako setiap tempat ibadah yang diberikan kepada pengurus serta tokoh agama masing-masing tempat ibadah,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah