Polres Tegal Sebar Personel Perketat Pengamanan Kegiatan Paskah

- 16 April 2022, 08:04 WIB
Polres Tegal Perketat Pengamanan Paskah
Polres Tegal Perketat Pengamanan Paskah /

KABAR TEGAL - Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat memastikan jaminan keamanan pada perayaan Paskah beberapa hari mendatang di wilayah Kabupaten Tegal.

Hal tersebut disampaikan saat pengecekan personel pengamanan misa Jumat Agung di Gereja Santo Yosef, Mejasem, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jumat 15 April 2022.

Dikatakan bahwa perayaan paskah yang akan berlangsung beberapa hari mendatang, Kapolres Tegal siap memberikan pelayanan pengamanan sebagai bagian dari respon Kepolisian terhadap kegiatan keagamaan.

Baca Juga: Sambut Lebaran, Pemkab Tegal Kebut Perbaikan Jalan Tanjakan Clirit Arah Guci Setelah Setahun Ambles

“Kami juga menerjunkan personel di beberapa gereja untuk melakukan sterilisasi sebelum acara ibadah paskah, yang diantaranya untuk memastikan tidak ada hal yang dirasa bisa dicurigai,” terangnya.

Kapolres Tegal mengimbau kepada warga yang akan merayakan paskah agar tidak khawatir, Polri akan selalu hadir untuk memberikan rasa aman jalannya ibadah tersebut.

“Jangan khawatir, kami juga akan menempatkan personil Polres Tegal yang akan mengamankan rangkaian hari raya paskah secara maksimal dan proporsional,” tegasnya.

Baca Juga: Polres Tegal Kota Laksanakan Sterilisasi dan Pengamanan Gereja Pada Ibadah Jumat Agung

Selain itu, Kapolres Tegal menyebut, bahwa warga masyarakat yang akan melakukan perayaan paskah diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai ajuran dari Pemerintah.

“Jangan lupa terhadap protokol kesehatan, terutama memakai masker. Karena, hingga saat ini pandemi covid 19 belumlah berakhir,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah