Polres Tegal Kota Laksanakan Sterilisasi dan Pengamanan Gereja Pada Ibadah Jumat Agung

- 16 April 2022, 06:30 WIB
Potret penjagaan personel Polres Tegal Kota
Potret penjagaan personel Polres Tegal Kota /

KABAR TEGAL - Untuk menjamin keamanan selama rangkaian kegiatan perayaan paskah, Polri melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Tegal.

Sebelum pelaksanaan ibadah Jumat Agung, Satuan Samapta Polres Tegal Kota melakukan sterilisasi menggunakan metal detektor dan menerjunkan unit K9 ke gereja-gereja di wilayah Kota Tegal yang melaksanakan kegiatan ibadah Jumat Agung, Jumat Sore 16 April 2022.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Samapta AKP Bambang Sri Diartono, S.H, pada saat memimpin pelaksanaan sterilisasi dan pengamanan gereja menyampaikan, bahwa Polres Tegal Kota hadir melaksanakan pengamanan ibadah Jumat Agung dalam rangkaian ibadah Paskah untuk memberikan jaminan keamanan selama pelaksanaan ibadah. Sehingga umat Kristiani dapat menjalankan ibadah Jumat Agung dengan aman dan nyaman.

Baca Juga: KUNCI JAWABAN Tantangan Harian Shopee Tebak Kata dari Huruf SITEERP 16 April 2022

Polres Tegal Kota sudah memberikan pelayanan berupa pengamanan selama rangkaian perayaan Paskah bagi umat Kristiani di Kota Tegal sejak kegiatan ibadah Kamis putih, Jumat Agung hingga puncak perayaan paskah pada hari Minggu mendatang.

“Tak lupa kami mengucapkan selamat hari raya paskah, semoga seluruh rangkaian ibadah paskah yang dimulai dari hari Kamis kemarin sampai dengan puncaknya nanti di hari Minggu dapat berjalan aman dan kondusif,” ucapnya.

Kasat Samapta mengungkapkan, dalam pengamanan rangkaian hari raya Paskah, Polres Tegal Kota sudah menempatkan personel pengamanan di setiap gereja, baik secara terbuka maupun tertutup.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 16 April 2022 Cancer, Leo, Virgo: Evaluasi Keputusanmu Sebelum Meledaknya Emosi

“Kami dari Polres Tegal Kota bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah, akan melaksanakan pengamanan rangkaian hari raya paskah secara maksimal,” terangnya.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah