Polri Kirim Paket Bantuan dan Turunkan Tim Trauma Healing untuk Korban Banjir di Demak

- 23 Maret 2024, 16:27 WIB
Polri berikan bantuan untuk korban banjir dalam "Misi Kemanusiaan Polri Untuk Bencana Hydrometeorology di Wilayah Propinsi Jawa Tengah" dilaksanakan di Posko Pengungsian SDN 3 Ngaluran Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak
Polri berikan bantuan untuk korban banjir dalam "Misi Kemanusiaan Polri Untuk Bencana Hydrometeorology di Wilayah Propinsi Jawa Tengah" dilaksanakan di Posko Pengungsian SDN 3 Ngaluran Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak /Sri Yatni/Kabar Tegal

KABAR TEGAL - Guna meringankan beban masyarakat korban banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Polri mengirimkan tim dukungan psikososial dan trauma healing ke Jawa Tengah sebagai bagian dari misi kemanusiaan. 

Tim dipimpin oleh As SDM Kapolri Irjen Prof. Dr. Dedy Prasetyo, M.Hum., M.Si.,MM, dan melibatkan berbagai pihak, termasuk Polda Jateng, dan konselor dari Polres Demak.

Kegiatan yang bertajuk "Misi Kemanusiaan Polri Untuk Bencana Hydrometeorology di Wilayah Propinsi Jawa Tengah" dilaksanakan di Posko Pengungsian SDN 3 Ngaluran Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak pada hari Sabtu, 23 Maret 2024.

Baca Juga: Jelang Pengamanan Arus Mudik Lebaran, Kapolres Brebes Pimpin Latpraops Ketupat Candi 2024

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadiv Humas Polri, Kapusdokkes Polri, beberapa pejabat Mabes Polri, Kapolda Jateng dan sejumlah PJU Polda Jateng.

Tim tersebut memberikan layanan kesehatan mental kepada warga yang terdampak banjir melalui berbagai metode yaitu : mengidentifikasi keluhan warga, membangun hubungan baik melalui interaksi, permainan sederhana untuk memperbaiki suasana, serta memberikan motivasi dan semangat. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu korban banjir untuk tetap sehat dan mampu mengelola stres serta kecemasan yang mereka alami.

Baca Juga: Pemprov Jateng Gandeng BPKN untuk Ciptakan Atmosfer Pangan Aman bagi Konsumen

"Alhamdulillah berkat sinergitas TNI Polri, Pemda dan seluruh relawan, para pengungsi dapat ditangani dengan baik. Kita juga berikan trauma healing untuk anak-anak. Dapur umum juga berfungsi dengan baik," ujar Irjen Dedy Prasetyo usai meninjau dan berinteraksi dengan para pengungsi di posko pengungsian.

Dirinya berharap, melalui sinergi dan kerja keras yang telah dilakukan berbagai pihak dalam upaya mitigasi bencana, banjir di Demak dapat segera tertangani.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah