Polda Jateng Gelar Deklarasi Damai: Satgas Cooling System dengan Masyarakat untuk Pemilu 2024 Aman Terkendali

- 23 November 2023, 15:12 WIB
Polda Jateng kembali menggelar Deklarasi Pemilu damai yang diikuti oleh perwakilan seluruh elemen masyarakat di Jawa Tengah
Polda Jateng kembali menggelar Deklarasi Pemilu damai yang diikuti oleh perwakilan seluruh elemen masyarakat di Jawa Tengah /Sri Yatni/Kabar Tegal

KABAR TEGAL – Guna menciptakan pemilu 2024 yang sejuk, aman, damai dan bermartabat, Polda Jateng kembali menggelar Deklarasi Pemilu damai yang diikuti oleh perwakilan seluruh elemen masyarakat di Jawa Tengah.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) itu digelar di Hotel Plampitan pada hari Kamis 23 November 2023 pagi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Wakapolda dan seluruh PJU Polda Jateng. Turut hadir pula Ketua KPU dan Bawaslu serta Kepala Kesbangpol Propinsi Jateng.

Baca Juga: Pelda Hernawan dari Koramil 07 Bulakamba Kodim 0713 Brebes Kunjungi Anak Asuh Stunting

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, berbagai komunitas serta mahasiswa untuk menjadi satgas cooling system bersama dengan Polri.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata, Tanggal 11 kemarin di Pekalongan kita juga sudah gelar Deklarasi Pemilu Damai yang diikuti oleh Partai Politik dan kontestasi Politik guna menciptakan suasana pemilu di Jawa Tengah yang sejuk, aman, damai dan bermartabat,” tutur Kapolda Jateng dihadapan pers.

Dalam deklarasi tersebut terdapat 5 poin yang ditanda tangani bersama yakni seluruh elemen masyarakat yang hadir berkomitmen untuk :

Baca Juga: Sosialisasi Penerimaan Polri, Polda Jateng Dan Polres Brebes Datangi 4 SMA Di Brebes

1. Mewujudkan Pemilu 2024 sebagai sarana integrasi bangsa

2. Mewujudkan Pemilu 2024 secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah