Belum Bisa Bicara, Tukul Arwana Komunikasi Pakai Bahasa Isyarat

- 14 Januari 2022, 13:24 WIB
Tukul Arwana/ Instagram/ @tukularwanaofficial
Tukul Arwana/ Instagram/ @tukularwanaofficial /

KABAR TEGAL - Kondisi Tukul Arwana kian memprihatinkan, ia sempat menjalani operasi pendarahan otak yang sempat menyita perhatian masyarakat. Kondisi terakhirnya kini dibanjiri oleh ucapan simpati dan doa untuk kesembuhannya.

Pelawak berusia 58 tahun tersebut kini terlihat kurus dan sulit bicara. Kondisi ini membuat sejumlah masyarakat merindukan sosok Tukul yang dulunya ceria saat menghibur di stasiun televisi.

Untuk kondisinya yang sulit berbicara dibenarkan oleh manajernya Rizky Kimon, karena untuk berkomunikasi dengannya pihak keluarga dan orang-orang terdekat Tukul hanya mengandalkan komunikasi non verbal.

Baca Juga: Mahasiswa di Salatiga Meninggal Saat Mapala, Diduga Kelelahan

Manajer Tukul menyampaikan, saat ini Cara paling mudah untuk berkomunikasi dengan Tukul adalah melalui bahasa isyarat.

“Komunikasi masih sama, pakai bahasa isyarat jempol. Kalau oke, beliau juga mengangguk,” kata Kimon ditemui di kawasan Cipete

Kimon menyebutkan Tukul tak memiliki kesulitan saat berinteraksi dengan bahasa isyarat. Justru ia mengatakan jika ada beberapa hal yang membuatnya menyadari Tukul dapat pulih kembali.

“Setidaknya pemahaman beliau cukup baik,” tutur Kimon.

Baca Juga: Komika Fico Fahriza ditangkap Atas Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ditangkap Setelah Ardhito Pramono

Kini Tukul masih menjalani fosioterapi untuk memulihkan kondisinya usai menjalani operasi pendarahan otak. Tukul menjalani fisioterapi yang dipantau oleh tim dokter.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network