Sosialisasi Penerimaan Polri, Kapolsek Bulakamba Datangi Sekolah 

- 25 Maret 2024, 23:40 WIB
Polsek Bulakamba melakukan sosialisasi dengan berkunjung di SMA Negeri 1 Bulakamba Kecamatan Bulakamba, Brebes.
Polsek Bulakamba melakukan sosialisasi dengan berkunjung di SMA Negeri 1 Bulakamba Kecamatan Bulakamba, Brebes. /Sri Yatni/Kabar Tegal

KABAR TEGAL – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Brebes kembali gencar melaksanakan sosialisasi terkait rekruitmen penerimaan anggota Polri dengan sasaran para pelajar tingkat SMA maupun SMK diwilayah Kabupaten Brebes.

Hal tersebut seperti yang kembali dilakukan oleh Polsek Bulakamba Polres Brebes, Senin 25 Maret 2024.

Dipimpin langsung oleh Kaposlek Bulakamba AKP Ibnu Setiyadi, jajaran Polsek Bulakamba melakukan sosialisasi dengan berkunjung di SMA Negeri 1 Bulakamba Kecamatan Bulakamba, Brebes.

Baca Juga: 58 Tahun Harian Umum Pikiran Rakyat: Hadirkan Berita yang Mengedepankan Jurnalisme Berkualitas

Kegiatan yang dilaksanakan di aula sekolah setempat tersebut diikuti oleh 432 siswa siswi dengan didampingi sejumlah guru sekolah disambut antusiasme dari para pelajar.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kapolsek Bulakamba AKP Ibnu Setiyadi mengatakan sosialisasi dilakukan agar masyarakat mengerti dan mengetahui tentang penerimaan anggota Polri.

“Hari ini kita melakukan sosialisasi penerimaan anggota Polri di SMA Negeri Bulakamba dengan tujuan dan harapan masyarakat khususnya pelajar mengerti dan tahu adanya pemenerimaan anggota Polri sepanjang masa,” kata AKP Ibnu saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Bentuk Satgas RAFI 2024, Pertamina Siagakan Pasokan BBM, LPG, dan Avtur di Tegal Raya

Ibnu menjelaskan, dalam sosialisasi yang dilakukan tersebut, pihaknya juga menayangkan video pendek tentang tata cara rekruitmen termasuk jenis dan macam - macam test yang harus diikuti oleh setiap calon anggota Polri.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan menjaring animo dan minat sebanyak mungkin dari masyarakat khsusunya bagi para pelajar yang nantinya ingin menjadi anggota anggota Polri,” terang Ibnu.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah