Akibat Lahar Dingin Semeru, Beberapa Jembatan di Lumajang Rusak Hingga Putus, Begini Nasib Warga Terdampak

- 9 Juli 2023, 10:59 WIB
Akibat Lahar Dingin Semeru, Beberapa Jembatan di Lumajang Rusak Hingga Putus, Begini Nasib Warga Terdampak
Akibat Lahar Dingin Semeru, Beberapa Jembatan di Lumajang Rusak Hingga Putus, Begini Nasib Warga Terdampak /Foto : Dok. Pemkab Lumajang

KABAR TEGAL - Meningkatnya volume intensitas di wilayah Gunung Semeru pada Jumat, 7 Juli 2023 penyebab adanya lahar dingin hingga kerusakan di beberapa titik jembatan penghubung hingga terputus.

Kini, fokus Pemerintah Kabupaten Lumajang yaitu keselamatan jiwa bagi warga yang terdampak akibat banjir lahar dingin Gunung Semeru.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq juga menghimbau warga yang tinggal di tepian sungai yang dilewati aliran lahar dingin Gunung Semeru mengungsi hingga kondisi dipastikan Aman.

Baca Juga: Ramalan Shio Ayam Jantan, Anjing dan Babi Besok, 9 Juli 2023: Shio Ayam Selalu Bersyukur

"Masyarakat yang ada di tepian lahar dingin kami evakuasi ke tempat pengungsian di beberapa balai desa termasuk yang ada di Balai Desa Jarit," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang akan melakukan inventarisasi terhadap akibat bencana yang timbul.

"Yang perlu kami segerakan adalah normalisasi akses segera bisa diurai, dibersihkan, berikutnya kami akan menginventarisir infrastruktur yang perlu dibenahi kembali," katanya.

Baca Juga: 214 Calon Prajurit Khusus Longmarch Ratusan Kilometer Lintas Batas Jabar-Jateng

Beberapa jembatan yang putus juga sudah diinventarisasi.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x