BSU Tahap 7 Cair Rp600 Ribu Lewat Kantor Pos, Cek BLT Subsidi Gaji di Aplikasi PosPay dan Cara Cairkannya

- 8 November 2022, 08:00 WIB
BSU Tahap 7 Cair Rp600 Ribu Lewat Kantor Pos, Cek BLT Subsidi Gaji di Aplikasi PosPay dan Cara Cairkannya
BSU Tahap 7 Cair Rp600 Ribu Lewat Kantor Pos, Cek BLT Subsidi Gaji di Aplikasi PosPay dan Cara Cairkannya /Instagram.com/@kemnaker/

KABAR TEGAL - Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 tahap 7 cair sebesar Rp600 ribu lewat Kantor Pos, berikut cara cek penerima BLT Subsidi Gaji di Aplikasi PosPay dan cara cairkan bantuan.

Selain melalui Aplikasi PosPay, cek penerima BSU 2022 Subsidi Upah atau BLT Subsidi Gaji tahap 7 juga bisa melalui link bsu.kemnaker.go.id (Kemnaker) atau bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id (BPJS Ketenagakerjaan).

Kementerian Ketenagakerjaan terus menyalurkan BSU 2022 Subsidi Upah atau BLT Subsidi Gaji tahap 7 melalui PT Pos Indonesia. 

Baca Juga: Cek BSU 2022 Tahap 7 lewat Aplikasi PosPay, Segera Cairkan Bantuan Subsidi Upah Rp600 Ribu di Kantor Pos

Menaker Ida Fauziyah mengatakan, penyaluran BSU 2022 tahap 7 ini diberikan kepada 3,6 juta pekerja atau buruh yang memenuhi kriteria penerima BSU sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 10 Tahun 2022.

"Penyaluran BSU 2022 tahap 7 melalui Kantor Pos telah mulai disalurkan sejak beberapa hari kemarin," kata Menaker melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Rabu, 2 November 2022.

Penyaluran BSU 2022 dilakukan melalui dua mekanisme, yakni melalui transfer ke rekening bank yang tergabung dalam bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan PT Pos Indonesia.

Baca Juga: Login BSU BPJS Ketenagakerjaan, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji 2022 Tahap 7 yang Cair Rp600 Ribu

Adapun penyaluran melalui Kantor Pos dilakukan untuk tenaga kerja yang tidak memiliki rekening bank Himbara atau memiliki rekening yang bermasalah.

Menurutnya, untuk pencairan BSU melalui Kantor Pos memiliki proses yang berbeda dengan mekanisme penyaluran Bank Himbara. Kantor Pos harus mencetak undangan terlebih dahulu bagi para calon penerima BSU yang telah lolos verifikasi dan validasi. 

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x