Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Berikut Cek Penerima PKH atau BPNT dan BLT BBM di cekbansos.kemensos.go.id

- 19 September 2022, 11:00 WIB
Cara Daftar di DTKS Kemensos 2022 Penerima PKH atau BPNT dan BLT BBM di cekbansos.kemensos.go.id
Cara Daftar di DTKS Kemensos 2022 Penerima PKH atau BPNT dan BLT BBM di cekbansos.kemensos.go.id /Tangkap layar indonesiabaik.id

KABAR TEGAL - Info cara daftar DTKS Kemensos 2022 berikut cek penerima PKH atau BPNT dan BLT BBM di situs cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos.

Hanya penerima bansos terdaftar di DTKS Kemensos dapat menerima PKH atau BPNT dan BLT BBM yang cair selama bulan September 2022.

Sementara itu, masyarakat penerima bansos 2022 PKH atau BPNT dan BLT BBM terdaftar di DTKS Kemensos, selain di cekbansos.kemensos.go.id bisa lewat Aplikasi Kemensos.

Pemerintah menyalurkan bansos PKH atau BPNT dan BLT BBM kepada masyarakat lewat Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: Cek Daftar UKM Penerima BLT UMKM 2022 atau BPUM Sebesar Rp600 Ribu di eform.bri.co.id untuk Pelaku Usaha

Bantuan Sosial (Bansos) PKH atau BPNT dan BLT BBM disalurkan pemerintah untuk masyarakat yang retan dan tidak mampu, untuk itu masyakat perlu daftar DTKS Kemensos agar dapat bansos 2022.

Bantuan PKH atau bansos BPNT cair September 2022, untuk komponen ibu hamil, anak balita, anak sekolah tingkat SD sampai SMA, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia).

Sedangkan BLT BBM cair September 2022 dan diberikan pada penerima manfaat bantuan yang sama sekali belum dapat bansos apapun.

Penyaluran bansos PKH atau BPNT digulirkan melalui via Bank BRI, BNI, BTN, Mandiri, dan BLT BBM disalurkan lewat kantor Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Retno Dwi Marcelina

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x