Langkah dan Cara Cek Penerima BLT BBM yang Cair Rp600.000 di Link cekbansos.kemensos.go.id Lewat Online

- 8 September 2022, 06:00 WIB
Cek Penerima BLT BBM yang Cair Rp600.000 di Link cekbansos.kemensos.go.id
Cek Penerima BLT BBM yang Cair Rp600.000 di Link cekbansos.kemensos.go.id /Kemensos RI

KABAR TEGAL - Simak informasi langkah dan cara cek penerima BLT BBM yang cair Rp600.000 di link cekbansos.kemensos.go.id lewat online hanya dari HP.

Pemerintah telah mulai menyalurkan bansos Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) atau BLT BBM melalui Kementrian Sosial (Kemensos).

BLT BBM disalurkan dengan dua tahapan pencairan, bantuan uang sejumlah Rp 300.000 pertama di bulan September dan selanjunya penerima akan mendapatkan kembali Rp 300.000 bulan Desember 2022.

Kali ini, BLT BBM yang diberikan pemerintah merupakan bantuan sosial atau bansos bagi masyarakat untuk meninggkatkan daya beli ditengah kenaikan harga global.

Baca Juga: Buka cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima BLT BBM Rp 600 Ribu Bagi Masyarakat yang Memenuhi Syarat Ini

Biasanya bantuan sosial BLT BBM ini hanya untuk masyarakat yang berhak menerima dan sudah terdaftar datanya serta sudah memenuhi syarat.

Untuk itu bagi masyarakat harus terlebih memahami syarat, kreteria, dan cara penyaluran untuk mendapatkan BLT BBM sejumlah Rp600.000.

Tenang, untuk link situs resmi Kemensos sudah disediakan diakhir. Sebelumnya pahami syarat, kreteria dan cara cek penerima BLT BBM terlebih dahulu.

Selanjutnya, syarat dan kreteria yang harus dipenuhi untuk mendapat BLT BBM Rp 600 ribu dari Kemensos adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x