Hore! BLT Dana Desa Rp300 Ribu Cair September 2022, Klik Link Ini dan Cek Nama Anda di Daftar Penerima Bansos

- 19 September 2022, 05:15 WIB
Hore! BLT Dana Desa Rp300 Ribu Cair September 2022, Klik Link Ini dan Cek Nama Anda di Daftar Penerima Bansos
Hore! BLT Dana Desa Rp300 Ribu Cair September 2022, Klik Link Ini dan Cek Nama Anda di Daftar Penerima Bansos / pexels.com/Ahsanjaya

KABAR TEGAL - BLT Dana Desa sebesar Rp300 ribu telah mulai proses pencairannya di bulan September 2022, cek nama Anda di daftar penerima BLT Dana Desa melalui link https://sid.kemendesa.go.id.

BLT Dana Desa atau BLT DD merupakan salah satu bantuan yang ikut dalam progam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bersama beberapa bansos lainnya seperti PKH, BPNT, hingga Kartu Prakerja.

Penyaluran BLT Dana Desa diharapkan dapat membantu perekonomian warga desa yang masuk kategori kurang mampu sehingga dapat memulihkan ekonomi di desa dan dapat menangani kemiskinan.

Baca Juga: Syarat dan Cara Klaim Insentif Kartu Prakerja Rp2,4 Juta, Berikut Penyebab Bantuan Gagal Cair ke E-Wallet Anda

BLT Dana Desa sebesar RP300 ribu ditujukan bagi masyarakat desa yang belum pernah mendapatkan bansos apapun dari pemerintah selama pandemi Covid-19.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa Rp300 Ribu, yakni sebagai berikut:

1. Memiliki NIK KTP sesuai dengan domisili desa setempat

2. Termasuk warga miskin dan miskin ekstrem

3. Tidak pernah mendapatkan bansos lainnya seperti PKH, BPNT, BST atau Kartu Prakerja

Baca Juga: Asyik! BPNT dan BLT BBM Cair September 2022, Klik Link Berikut dan Dapatkan Total Bansos Sebesar Rp500 Ribu

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x