Cek Penerima BLT BBM Rp 600 Ribu Pakai NIK KTP di cekbansos.kemensos.go.id, Bagi Masyarakat Penerima Manfaat

- 6 September 2022, 12:07 WIB
Cek Penerima BLT BBM Rp 600 Ribu Pakai NIK KTP di cekbansos.kemensos.go.id
Cek Penerima BLT BBM Rp 600 Ribu Pakai NIK KTP di cekbansos.kemensos.go.id /Dok. Pertamina dan Freepik

KABAR TEGAL - Cek penerima BLT BBM Rp600 ribu pakai NIK KTP di cekbansos.kemensos.go.id, bagi jutaan masyarakat penerima manfaat bantuan.

Bantuan BLT BBM pertama kali diberikan pada penerima manfaat oleh Presiden Jokowi di Kantor Pos Cabang Sentani, Jayapura, pada Rabu 31 Agustus 2022.

Pemerintah telah mulai menyalurkan bansos Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak atau BLT BBM melalui Kementrian Sosial (Kemensos) bulan September 2022.

Baca Juga: Bansos BLT BBM Rp 600 Ribu Bulan September 2022 Cair, Simak Cara Cek Nama Penerima Lewat Situs Resmi Kemensos

Bansos BLT BBM Rp 600 ribu disalurkan Kemensos dengan dua tahapan pencairan, penerima manfaat bantuan akan menerima uang sejumlah Rp 300.000 pertama di bulan September 2022 dan selanjunya penerima akan mendapatkan kembali Rp 300.000 berikutnya.

Kali ini, BLT BBM yang diberikan pemerintah merupakan bantuan sosial atau bansos bagi masyarakat untuk meninggkatkan daya beli ditengah kenaikan harga global.

Biasanya bantuan sosial BLT BBM ini hanya untuk masyarakat yang berhak menerima dan sudah terdaftar datanya serta sudah memenuhi syarat.

Baca Juga: Buka cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima BLT BBM Rp 600 Ribu Bagi Masyarakat yang Memenuhi Syarat Ini

Untuk itu bagi masyarakat harus terlebih memahami syarat, kreteria, dan cara penyaluran untuk mendapatkan BLT BBM Rp 600 ribu.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x