CCTV di Rumah Kadiv Propam Ditemukan, Kapolri Langsung Nonaktifkan Kapolres Jakarta Selatan

- 21 Juli 2022, 12:45 WIB
Update Kasus Brigadir J: Polri Ungkap temukan CCTV Bukti Kasus Penembakan Brigadir J
Update Kasus Brigadir J: Polri Ungkap temukan CCTV Bukti Kasus Penembakan Brigadir J /

KABAR TEGAL - Teka-teki kasus baku tembak di rumah mantan Kadiv Propam Polri yang menewaskan Brigadir Yosua masih terus bergulir.

CCTV yang sebelumnya dilaporkan rusak karena tersambar petir ternyata ditemukan oleh Tim Gabungan menyelidiki kasus ini.

Tim Gabungan yang dibentuk oleh Kapolri, Listyo Sigit Prabowo berhasil menemukan rekaman CCTV di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Baca Juga: Resmi, Kapolri Nonaktifkan Irjen Fredy Sambo Guna Penyidikan Kasus Baku Tembak yang Menewaskan Brigadir J

Penemuan rekaman CCTV tersebut diharapkan akan mengungkap teka-teki tewasnya Brigadir Yosua yang diduga sempat beradu tembak dengan Bharada E.

"Kita sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus ini," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu 20 Juli 2022.

Menurut Dedi Prasetyo, dengan bukti CCTV itu Tim Gabungan akan melakukan analisis.

Baca Juga: Wujudkan Kesejahteraan bagi PNPP, Tim Puslitbang Polri gelar Penelitian di Polres Tegal Kota

Adanya penemuan rekaman CCTV ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kini menonaktifkan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dan Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Pol Hendra Kurniawan.

"Oleh karenanya, untuk menjaga independensi tersebut, transparansi dan akuntabel, pada malam hari ini pak kapolri memutuskan untuk menonaktifkan dua orang," ujar Kadiv Humas Polda Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah