17 Mobil Alami Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Begini Kronologi Kejadiannya

- 27 Juni 2022, 12:13 WIB
Belasan kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di KM 92 Tol Cipularang arah Cikampek-Jakarta
Belasan kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di KM 92 Tol Cipularang arah Cikampek-Jakarta /

KABAR TEGAL – Pada hari minggu tanggal 26 Juni kemarin tepatnya pada pukul 20.00 WIB terjadi Kecelakaan Beruntun yang terjadi di Tol Cipularang yang menuju arah Jakarta, kecelakaan beruntun tersebut melibatkan belasan mobil dan juga bus.

Pada saat Kecelakan Beruntun tersebut kondisi keadaan lalu lintas di Tol Cipularang pada saat itu sedang padat kendaraan, sehingga kecelakaan tersebut tidak bisa dihindari.

Menurut Induk Patroli Jalan Raya (PJR) ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur mengatakan bahwa kejadian itu berawal saat bus laju prima dengan nomor polisi B 7602 XA yang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta.

Baca Juga: Ketik NIK KTP di Link eform.bri.co.id, Cek Penerima BLT UMKM 2022 atau Banpres BPUM Rp600 Ribu

Kecelakaan tersebut diduga berasal dari bus yang mengalami rem blong, bus menabrak beberapa kendaraan didepannya, sehingga mengakibatkan empat orang mengalami luka-luka.

“Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan didepannya.” Kata Deny dalam keterangnya pada Senin 27 Juni kemarin.

“Kecelakaan Beruntun ini melibatkan beberapa kendaraan sekaligus, hal ini dikarenakan saat kejadian tersebut situasi lalu lintas memang sedang padat kendaraan, mengingat hari Minggu biasanya terjadi peningkatan lalu lintas masyarakat yang berasal dari Bandung menuju Jakarta.” Ujar Deny.

Baca Juga: LOWONGAN KERJA BUMN Tahun 2022 di Perhotelan, Simak Informasi Lengkap, Berkas, dan Cara Daftar

Selain itu Deny juga mengungkapkan bahwa lokasi kejadian telah bersih dan lalu lintas kembali normal pada pukul 01.17 WIB. Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan itu telah dibawa ke Pool Derek Jatiluhur.

Kecelakaan Beruntun tersebut melibatkan 17 mobil di Tol Cipularang yang mengarah ke Jakarta, empat orang mengalami luka-luka akibat Kecelakaan Beruntun tersebut.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x