Ribuan Umat Muslim Gelar Sholat Gaib untuk Eril di Masjid Raya Bandung

- 3 Juni 2022, 16:59 WIB
Potret sholat gaib di Masjid Raya Bandung
Potret sholat gaib di Masjid Raya Bandung /ANTARA

KABAR TEGAL - Kurang lebih 5000 jamaah melaksanakan sholat gaib untuk mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Masjid Raya Bandung pada Jumat 3 Juni 2022.

Ribuan jamaah ini mendoakan Eril, putra Ridwan Kamil yang dinyatakan meninggal dunia oleh keluarga di Sungai Aare Bern Swiss.

Pelaksanaan sholat gaib ini merupakan perintah dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat.

Baca Juga: Polri Paparkan Pentingnya Personel Kepolisian Tidak Buta Warna Parsial

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria juga melaksanakan sholat gaib untuk Eril di Masjid Balai Kota Jakarta.

"MUI Provinsi Jawa Barat turut merasakan kesedihan yang mendalam seraya mendoakan semoga Bapak Gubernur beserta keluarga tetap diberi kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah ini," kata Ketua MUI Jawa Barat Rahmat Syafei dikutip dari Antara.

Sholat gaib ini juga telah disetujui langsung oleh Ridwan Kamil karena keluarga sudah mengikhlaskan dan meyakini bahwa putranya yang akrab disapa Eril sudah meninggal dunia karena tenggelam.

Baca Juga: Status Tenaga Honorer, Non-PNS Akan Pemerintah Hapus Digantikan Pola Outsourcing Pada 28 November 2023

"Tadi disampaikan otoritas setempat, sudah menggunakan pencarian yang spesifik untuk mencari jenazah. Oleh karena itu Kang Emil dan Bu Atalia sudah menyampaikan mereka ikhlas dan menyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz ini sudah wafat, berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam," kata Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil.

"Dalam kesempatan ini, kami memohonkan maaf atas nama almarhum. Kalau ada kesalahan, kekhilafan, baik disengaja atau tidak, kami mohonkan maafnya. Dan kalau ada hak atau kewajiban almarhum, kami sebagai keluarga (mohon agar) dapat diinformasikan...," tambahnya.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x