Cek Bansos BPNT Kartu Sembako 2022 Cair Mei Pakai HP melalui cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos

- 20 Mei 2022, 06:30 WIB
Cek Bansos BPNT Kartu Sembako 2022 Cair Mei Pakai HP melalui cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos
Cek Bansos BPNT Kartu Sembako 2022 Cair Mei Pakai HP melalui cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos /Dok. KEMENSOS /

KABAR TEGAL - Berikut cara cek penerima bansos BPNT Kartu Sembako 2022 yang cair di bulan Mei pakai HP melalui link cekbansos.kemensos.go.id (DTKS Kemensos) atau Aplikasi Cek Bansos.

Pemerintah melalui Kemensos akan terus mengalirkan bansos BNPT Kartu Sembako di tahun 2022.

BPNT Kartu Sembako adalah bantuan pangan yang diberikan pemerintah dalam bentuk non tunai atau sembako kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: Bansos BPNT Cair Lagi Bulan Mei 2022, Cek Penerima Bantuan di Link cekbansos.kemensos.go.id

BNPT Kartu Sembako akan diberikan kepada keluarga yang tercatat dalam data di cekbansos.kemensos.go.id (DTKS Kemensos) atau sesuai dengan kriteria penerima PKH menurut Kemensos.

KPM atau penerima bansos BPNT Kartu Sembako bisa cek nama penerima melalui online di link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos.

Bagi KPM yang sudah mengetahui cara daftar DTKS Kemensos dan sudah daftar, selanjutnya dapat langsung cek penerima Bansos BNPT/Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos, karena Kemensos tengah memvalidasi data untuk merilis sejumlah bansos termasuk PKH 2022.

Baca Juga: Cara Mudah Daftar Bansos DTKS Kemensos 2022 dan Cek PKH atau BPNT Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id

Sementara itu, KPM yang belum tahu cara daftar DTKS Kemensos, harus segera melakukan pendaftaran dengan persyaratan tertentu.

Berikut syarat daftar DTKS Kemensos

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x