Info BSU Mei 2022, Penjelasan Kemnaker Terkait Pencairan Bantuan Subsidi Upah, Kapan Cair dan Cara Cek

- 17 Mei 2022, 10:29 WIB
Informasi pencairan BSU Bantuan Subsidi Upah bulan Mei 2022.
Informasi pencairan BSU Bantuan Subsidi Upah bulan Mei 2022. /Tangkap Layar/Laman BSU Kemnaker

KABAR TEGAL - Ketahui informasi terbaru mengenai Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 kapan cair serta bagaimana cara cek status juga syarat jadi penerima bantuan dari Kemnaker.

Kemnaker berikan jawaban terkait pertanyaan kapan pencairan dana BSU 2022 yang harusnya cair bulan April lalu. Jawaban tersebut diunggah melalui akun Instagram resmi milik Kemnaker.

Kemnaker berikan jawaban kepada para pekerja terkait kapan kepastian pencairan BSU Bantuan Subsidi Upah di bulan Mei ini tahun 2022.

Menaggapi banyaknya pertanyaan dari pekerja, Kemnaker menyatakan bahwa pihaknya saat ini sedang merevisi anggran bersama pihak terkait.

“Saat ini Kementerian Ketenagakerjaan tengah menyiapkan antara lain merampungkan regulasi teknis pelaksanaan BSU 2022, mengajukan dan merevisi anggaran bersama Kementerian Keuangan,” tulisnya di Highligt IG Kemnaker yang dikutip Kabar Tegal Selasa, 17 Mei 2022.

Baca Juga: Akses sso.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk Cek Status BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta yang Segera Cair

Maka dari itu bagi para pekerja yang hendak menerima BSU 2022 harap bersabar sampai pada saat waktunya tiba. Dan jangan lupa cek secara berkala melalui dua cara yang terdapat dalam artikel ini.

Terdapat hal lain yang menyebabkan tertundanya pencairan BSU, yakni lantaran masih banyak waktu untuk melakukan koordinasi agar Bantuan Subsidi Upah BSU ini dapat cair.

“Tidak kalah penting adalah mereviu data calon penerima BSU 2022 dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berkoordinasi dengan pihak Himbara selaku bank penyalur,” lanjutnya.

Sebagai informasi, besaran penyaluaran BSU kepada pekerja sebesar Rp500 ribu tiap bulan, dan akan diberikan sekalkgus Rp1 juta selama 2 bulan.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x