Cek Penerima BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu melalui cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos

- 5 April 2022, 05:00 WIB
Cek Penerima BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu melalui cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos
Cek Penerima BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu melalui cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos /Antara/Fauzan/

KABAR TEGAL - Berikut ini cara cek penerima BLT minyak goreng Rp300 ribu melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos.

Presiden Jokowi mengumumkan akan ada pemberian bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada 20,5 juta keluarga dan 2,5 juta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan gorengan.

"Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng. Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan," ujar Jokowi dalam keterangan pers di Istana Merdeka pada Jumat, 1 April 2022.

Baca Juga: Bansos BPNT Rp600 Ribu Cair April 2022, Cek Penerima Kartu Sembako di Aplikasi atau cekbansos.kemensos.go.id

Adapun BLT minyak goreng akan disalurkan total sebesar Rp300 ribu, jumlah tersebut merupakan rapelan 3 bulan yakni April, Mei dan Juni.

Alasan pemberian BLT minyak goreng ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang dikarenakan adanya lonjakan harga minyak goreng yang naik cukup tinggi sebagai dampak dari tingginya harga minyak sawit di pasar Internasional.

Penerima BLT minyak goreng bisa cek daftar penerima secara online melalui cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Cek Penerima Bantuan PKH April 2022 di cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos

Berikut cara cek penerima BLT minyak goreng Rp300 ribu secara online melalui cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos : 

Cara Cek Penerima BLT minyak goreng melalui cekbansos.kemensos.go.id :

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x