Saksikan Sidang Isbat Penetapan 1 Ramadhan 1443 H Sebagai Awal Puasa 2022 Melalui Link Live Streaming Berikut

- 1 April 2022, 16:30 WIB
Saksikan Sidang Isbat Penetapan 1 Ramadhan 1443 H Sebagai Awal Puasa 2022 Melalui Link Live Streaming Berikut
Saksikan Sidang Isbat Penetapan 1 Ramadhan 1443 H Sebagai Awal Puasa 2022 Melalui Link Live Streaming Berikut / Pixabay / Adnan Khalid

KABAR TEGAL - Berikut daftar link live streaming yang bisa menjadi rekomendasi untuk menyaksikan sidang Isbat penentuan tanggal 1 Ramadhan 1443 H sebagai awal puasa tahun 2022.

Pemerintah melalui Kementerian Agama atau Kemenag masih belum memutuskan kapan jadwal pasti awal puasa Ramadhan 1443 H akan dimulai.

Oleh karena itu Kemenag akan menggelar sidang Isbat untuk menentukan tanggal 1 Ramadhan 1443 H yang merupakan awal puasa Ramadhan tahun 2022.

Baca Juga: Majukan Sektor UMKM, Disporapar Kabupaten Tegal Bentuk Komite Ekonomi Kreatif

Sidang Isbat penentuan awal puasa Ramadhan 2022 akan dilaksanakan pada Jumat, 1 April 2022 secara hybrid.

Sidang Isbat akan digelar di Auditorium HM. Rasjidi Kemenag, Jalan MH. Thamrin, Jakarta, dengan jumlah peserta yang hadir dibatasi sesuai protokol kesehatan.

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Kemenag Adib mengatakan sidang Isbat digelar sesuai fatwa MUI nomor 2 tahun 2004 tentang penetapan awal Ramadhan, Syawal, dan Dzulhijjah.

Baca Juga: Niat dan Tata Cara Sholat Tarawih Sekaligus Sholat Witir Selama Bulan Ramadhan, Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Sidang Isbat akan menghadirkan beberapa perwakilan lembaga dan organisasi masyarakat. Dalam sidang Isbat ini akan melibatkan Tim Unifikasi Kalender hijriah, Duta Besar negara sahabat, dan perwalian ormas, serta Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan undangan lainnya.

"kami juga mengundang pimpinan MUI dan Komisi VIII DPR RI untuk hadir dalam sidang," ujar Adip.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x