Klik Link Berikut Ini Untuk Cek Daftar Penerima Bansos PKH 2022 Beserta Status Penyalurannya

- 14 Maret 2022, 05:50 WIB
 Klik Link Berikut Ini Untuk Cek Daftar Penerima Bansos PKH 2022 Beserta Status Penyalurannya
Klik Link Berikut Ini Untuk Cek Daftar Penerima Bansos PKH 2022 Beserta Status Penyalurannya /Neng Anne Mustika/Bagikan Berita

KABAR TEGAL - Klik link https://cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama Anda pada daftar penerima Bansos PKH 2022 beserta status penyalurannya pada tahap 1 ini.

Melalui Bansos PKH, pemerintah berharap dapat menanggulangi kemiskinan dan membantu masyarakat miskin atau rentan miskin lepas dari jeratan kekurangan finansial.

Masyarakat yang bisa mendapatkan Bansos PKH harus terlebih dahulu terdaftar menjadi Keluarga Penerima Manfaat atau KPM Bansos PKH di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.

Baca Juga: Suami Baby Margaretha Meninggal Mendadak Akibat Kolesterol, Dalam Posisi Tersungkur di Meja Makan

DTKS ini berisi sejumlah informasi akurat dan update soal daftar penerima dan progres pencairan bantuan dari Kemensos.

Sehingga tidak seluruh lapisan masyarakat bisa mendapatkan Bansos PKH dari pemerintah, yang bisa mendapatkan hanya mereka yang telah memenuhi kriteria dan berhasil mendaftar dan ditetapkan sebagai KPM Bansos PKH oleh Kemensos.

Untuk mendaftarkan diri agar masuk DTKS Kemensos, masyarakat bisa menghubungi pemerintah desa setempat dan diurus hingga pusat.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Feels' dari Pharrell dkk dengan Terjemahan Bahasa Indonesia, Viral di TikTok Sering Muncul di FYP

Atau masyarakat bisa memdaftar secara online dengan menggunakan aplikasi Cek Bansos.

Penerima Bansos PKH terbagi dalam tiga kategori yaitu kategori kesehatan, kategori pendidikan, dan kategori kesejahteraan sosial.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah