Inilah Jadwal Pencairan BLT Dana Desa Rp300 Ribu, Dapatkan Beberapa Manfaat Berikut

- 8 Maret 2022, 05:30 WIB
Inilah Jadwal Pencairan BLT Dana Desa Rp300 Ribu, Dapatkan Beberapa Manfaat Berikut
Inilah Jadwal Pencairan BLT Dana Desa Rp300 Ribu, Dapatkan Beberapa Manfaat Berikut /PEXELS/Ahsanjaya

KABAR TEGAL - Inilah jadwal pencairan BLT Dana Desa sebesar Rp300 ribu, banyak manfaat yang akan didapatkan dari program bansos ini, rinciannya sebagai berikut.

BLT Dana Desa Rp300 ribu rencananya akan kembali cair dalam waktu dekat ini setelah kemarin cair pada tanggal 10 Februari 2022 lalu.

Masyarakat bisa mendaftar menjadi penerima BLT Dana Desa sebesar Rp300 ribu melalui RT/RW di desa masing-masing.

Baca Juga: Pria di Palembang Siarkan Aksi Bunuh Diri di Instagram, 'Gantungkan Di Ventilasi Kos-Kosan'

BLT Dana Desa Rp300 ribu akan diberikan kepada sebanyak 649 ribu KPM, masyarakat dapat mengecek daftar nama penerima BLT Dana Desa secara online melalui link https://sid.kemendesa.go.id.

BLT Dana Desa di tahun 2022 akan diberikan kepada warga miskin dan miskin ekstrem yang tentunya belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

Masyarakat yang belum pernah mendapatkan jaring pengaman sosial atau bantuan sosial akan menjadi skala prioritas pemerintah untuk bisa menjadi penerima BLT Dana Desa tahun 2022.

Baca Juga: Rekomendasi Makanan Murah di Pantai Pangandaran, Angkringan 'Kelas Sik' dengan Live Musik

Dilanjutkannya program BLT Dana Desa ini merupakan kabar baik yang disambut gembira oleh masyarakat desa yang belum pernah mendapatkan bantuan meskipun telah memenuhi syarat untuk mendapatkan BLT Dana Desa.

Program bantuan tunai dari pemerintah bagi masyarakat desa yang terdampak pandemi dirasakan sangat membantu. Terlebih dengan kondisi ekonomi yang semakin sulit akibat banyaknya masyarakat yang harus kehilangan pekerjaan.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah