Dorce Gamalama Dimakamkan dengan Tata Cara Laki-Laki dan Disholatkan dengan Nama Deddy Yuliardi

- 17 Februari 2022, 11:59 WIB
Petugas pemakaman memakamkan jenazah artis senior Dorce Gamalama dengan protokol COVID-19 di TPU Bantar Jati, Cipayung, Jakarta, Rabu (16/2/2022). Dorce Gamalama meninggal dunia pada usia 59 tahun akibat infeksi virus Covid-19.
Petugas pemakaman memakamkan jenazah artis senior Dorce Gamalama dengan protokol COVID-19 di TPU Bantar Jati, Cipayung, Jakarta, Rabu (16/2/2022). Dorce Gamalama meninggal dunia pada usia 59 tahun akibat infeksi virus Covid-19. /Foto: ANTARA FOTO/DIKIR/

KABAR TEGAL - Kabar wafatnya artis senior Dorce Gamalama karena terpapar Virus Covid-19 pada Rabu 16 Februari 2022 menimbulkan berbagai pertanyaan.

Terkait wasiat Dorce sebelum wafat, dirinya ingin dimakamkan secara perempuan.

Dorce Gamalama wafat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug Jakarta Selatan dan dimakamkan di TPU Banjar Jati, Jakarta Timur dengan prosedur pemakaman Covid-19.

Baca Juga: TikTok Awards Indonesia 2021, Berikut 15 Kategori Penghargaan beserta Para Nominasi, Ada Fuji hingga Pamungkas

Sebelum dikebumikan, jenazah Dorce Gamalama terlebih dahulu disholatkan di Masjid yang ia bangun sejak tahun 2008 yaitu Masjid Al Hayyu.

Menurut pengurus Masjid Al Hayyu, Ustadz Anan Muhajir mengatakan bahwa jenazah Dorce akan ditumpuk satu liang lahat dengan sepupunya.

Sebelum dimakamkan, jenazah Dorce Gamalama akan disalatkan secara prosedur Covid-19 di Masjid Al Hayyu dengan nama lahir Dorce yaitu Deddy Yuliardi.

Baca Juga: Akun Medsos Wadas Kena Suspend, Polda Jateng: Kami Tidak Punya Wewenang Untuk Melakukan Itu

Menurut Ustadz Anan, wasiat hanya permintaan mendiang, tidak harus dituruti karena tidak sesuai syariat.

"Dimakamkan secara perempuan itu kita serahkan semua kepada Allah. Itu cuma keinginan beliau, kan yang mengurus kita semua," kata Ustadz Anan dikutip dari Youtube MOP Channel Kamis 17 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: MOP Channel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x