Jubir PSI Curigai Adanya Operasi Cyber yang Sebabkan Akun Giring Hilang

- 2 Februari 2022, 06:10 WIB
Jubir PSI Curigai Adanya Operasi Cyber yang Sebabkan Akun Giring Hilang
Jubir PSI Curigai Adanya Operasi Cyber yang Sebabkan Akun Giring Hilang /Instagram/ @giring/

KABAR TEGAL - Giring Ganesha sering melontarkan kritik pedas dan sindiran, terutama kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Berkat hal ini, akun instagram pribadi milik Giring Ganesha hilang.

Juru bicara partai solidaritas Indonesia (PSI) Ariyo Bimmo mengatakan bahwa adanya operasi cyber yang menyebabkan hilangnya akun Giring Ganesha.

“Bila benar ada operasi cyber dibalik kritik yang sehat, maka hal itu menjadi tidak kondusif untuk iklim demokrasi. Kebebasan berpendapat tidak boleh dibungkam dengan gerak antikritik,” kata Ariyo pada Selasa, 25 Januari 2022.

Baca Juga: Lama Menghilang, Aliando Syarief Ungkap Fakta Mengejutkan, Bagaimana Kondisinya?

Namun disamping itu, Ariyo mengatakan bahwa kehilangan akun bisa terjadi pada siapa saja, apalagi politikus. Namun ia menganggap bahwa sejauh ini Giring sudah menggunakan akun instagramnya dengan sangat baik.

“Kami tentunya cukup menyayangkan ini terjadi ketika kami selalu berupaya menggunakan media sosial dengan cara yang patut dan wajar,” ujar Ariyo.

Hingga kini, PSI masih terus berkomunikasi dengan pihak instagram untuk mengembalikan akun Giring tersebut.

“Kami sedang mencoba berkomunikasi dengan pihak instagram. Media sosial ini dijalankan oleh perusahaan yang tentunya punya kebijakan dan mekanisme tersendiri yang harus kita ketahui lebih lanjut,” papar Ariyo.

Baca Juga: Jemaah Habib Yusuf Alkaf Grebek Mapolres Pemekasan, Minta Dibebaskan

Dalam unggahan terakhirnya, Giring mengajak warga yang tinggal disekitar JIS untuk bernyanyi bersama. Lagu yang dibawakan yakni Laskar Pelangi.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x