Rayakan Hari Jadi Kabupaten Brebes, Puluhan Anak Bumiayu Disunat Masal

- 29 Januari 2022, 09:39 WIB
Sunat masal untuk rayakan hari jadi Brebes
Sunat masal untuk rayakan hari jadi Brebes /Sri Yatni/

KABAR TEGAL - Sebanyak 28 anak dari Bumiayu dan sekitarnya mengikuti sunatan masal. Mereka disunat dalam rangka Hari Jadi ke-344 Kabupaten Brebes. Jerit tangis mewarnai prosesi sunatan masal akibat ketakutan, yang berlangsung di lantai 2, kompleks Pendopo Bumiayu, pada Jumat 28 Januari 2022.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH berharap, anak-anak yang disunat menjadi anak yang saleh. Sebab setelah disunat akan terbuka pemikirannya untuk lebih dewasa, berbakti kepada kedua orang tua dan guru serta selalu sholat lima waktu. 

Idza berpesan kepada anak-anak agar rajin belajar dan tidak putus asa seandainya tidak ada biaya sekolah. Karena pemerintah telah memperhatikan dunia pendidikan dengan banyak menggulirkan beasiswa. 

Baca Juga: Kakorbinmas Polri Kukuhkan Pengurus Nasional Pokdarkamtibmas Masa Bakti 2021-2026

"Anak-anak Kabupaten Brebes harus berpendidikan minimal SLTA, jadi akan mudah dalam berkompetisi meraih pekerjaan," ujar Idza. 

Idza juga menandaskan, di Kabupaten Brebes telah banyak berdiri pabrik-pabrik yang membuka lowongan kerja. Ada ribuan lowongan pekerjaan di Kawasan Industri Brebes (KIB) dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes (KPIB). 

Ketika Bupati yang didampingi Ketua Dekranasda AKBP Dr Warsidin MH meninjau ruang sunatan terdengar jerit tangis mewarnai ruangan prosesi sunatan. Beberapa anak tampak ketakutan sehingga tampak seorang anak gagal disunat.

Baca Juga: Terjadi Lagi, Kebakaran Hebat Hanguskan Belasan Kapal Nelayan di Pelabuhan Pelindo Tegal

Namun sebagian dari mereka tampak tenang dengan keberanian yang tinggi mengikuti sunatan masal. Adapula ada yang mulutnya mengucapkan kalimat toyibah dan mengaji. Wajah mereka juga tampak sumringah karena mendapatkan ‘pecingan’ dari Bupati.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x