Ingin Dapat Bansos? Ini Daftar Bansos yang Cair 2022, Simak! Jangan Sampai Ketinggalan

- 28 Desember 2021, 13:11 WIB
Ilustrasi dana bansos.* Menjelang akhir tahun, pencarian dana Bansos Agar Dipercepat. Berikut permintaan Mensos kepada Kepala Daerah dan bank penyalur.
Ilustrasi dana bansos.* Menjelang akhir tahun, pencarian dana Bansos Agar Dipercepat. Berikut permintaan Mensos kepada Kepala Daerah dan bank penyalur. //Instagram/@pidjar.ig

KABAR TEGAL – Daftar bantuan sosial (bansos) yang akan cair pada tahun 2022 ada beberpa jenis. Jika anda belum mendapat bansos tahun 2021 jangan lewatkan bansos tahun 2022.

Bansos merupakan program dari pemerintah untuk memperbaiki perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Perlu diketahui ada kriteria tertentu bagi masyarakat yang dapat menerima bansos. Pemerintah telah mengalokasikan dana sekitar Rp414 triliun untuk beberapa bansos.

Baca Juga: Pamit Main ke Rumah Teman, Remaja 12 Tahun Asal Desa Kemantran Dilaporkan Menghilang Sejak Hari Minggu

Berikut jenis bansos yang cair tahun 2022

  1. Kartu Prakerja

Dipastikan program Kartu Prakerja akan tetap bergulir. Jika tidak berubah, jadwal pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 akan dilakukan mulai Februari 2023. Bagi masyarakat yang memenuhi kriteria dapat melakukan pendaftaran program Kartu Kerja.

Kartu Prakerja diperuntukan bagi masyarakat yang belum bekerja, kehilangan pekerjaan, atau usahanya terdampak pandemi Covid-19. Insentif Program Kartu Prakerja Rp3,55 juta.

Baca Juga: Yuni Shara Rayakan Natal Bersama Mantan Suami, Didoakan Rujuk

Setelah pelatihan selesai dan mendapat sertifikat kelulusan, peserta akan diberikan 5nsent5f sebesar Rp600 ribu setiap bulannya selama empat bulan.

Tak hanya itu, peserta juga mendapat tambahan insentif Rp150 ribu setelah melakukan pengisian survey selama tiga kali.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x