SBY Idap Kanker Prostat Stadium Awal, Bakal Jalani Pengobatan di Luar Negeri

- 2 November 2021, 16:27 WIB
Dikabarkan Mengidap Kanker Prostat, SBY Akan Berobat ke Luar Negeri
Dikabarkan Mengidap Kanker Prostat, SBY Akan Berobat ke Luar Negeri /Twitter @SBYudhoyono/

KABAR TEGAL - Presiden ke 6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosa menderita kanker prostat stadium awal. Dalam waktu dekat ia menjalani pemeriksaan di luar negeri.

Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri.

Staff Pribadi SBY Ossy Dermawan mengatakan, hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, Biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang dideritanya masih berada dalam tahapan (stadium) awal.

Tim Dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan Bapak SBY," katanya dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Menyesal Pilih Moeldoko Saat Jabat Presiden, SBY: Saya Mohon Ampun Ya Allah

Ossy menjelaskan, sejauh ini, komunikasi yang dilakukan antara Tim Dokter Indonesia dan Tim Dokter negara sahabat tersebut berlangsung dengan baik.

"Pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani Bapak SBY," ujarnya.

Tidak hanya itu, Ketua Tim Dokter luar negeri dalam komunikasi langsung dengan SBY melalui telemedicine, setelah mempelajari semua data kesehatan menyampaikan optimismenya untuk bisa mengatasi penyakit yang dideritanya.

Sebelumnya, SBY lebih dulu menelepon Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden pun menyampaikan bahwa Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi pengobatan SBY.

Baca Juga: SBY Curhat di Youtube : Saya Difitnah, Pendemo Pun Terhina

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x