SBY Curhat di Youtube : Saya Difitnah, Pendemo Pun Terhina

- 13 Oktober 2020, 08:17 WIB
Foto : Warta Ekonomi /

KABAR TEGAL - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono angkat bicara terkait mencuatnya tagar Cikeas Bandar Demo di media sosial saat aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja pada beberapa hari lalu.

SBY mengatakan tuduhan bahwa dia menggerakkan aksi bukan hanya terjadi kali ini saja. Sebelum ini, yakni pada tahun 2016, SBY juga mengaku pernah mengalami tuduhan serupa.

"Ya enggak tahu saya, apa barangkali nasib saya. Ini kan terus ya, nggak tahu saya. Memang kalau saya ikuti kembali seperti yang saya alami pada tahun 2016 dulu itu, saya dituduh, difitnah menunggangi, menggerakkan, membiayai, sama dengan sekarang sebuah gerakan unjuk rasa besar pada waktu itu," kata SBY dalam tayangan sebuah video di akun YouTube resminya, Susilo Bambang Yudhoyono, yang diunggah Senin petang, 12 Oktober 2020.

Baca Juga: Waspada Hoaks Pesan Berantai Pendaftaran Kartu Prakerja

Menurut SBY, dirinya saat ini menjadi korban fitnah dan elemen masyarakat yang melakukan aksi kemarin juga disudutkan dengan tuduhan ditunggangi dan digerakkan pihak tertentu. Munculnya tudingan itu juga, menurutnya, dapat menghina kelompok yang melakukan aksi massa.

"Mereka (pengunjuk rasa) juga terhina, merasa dihina dan apalagi fitnah itu kan mempermainkan kebenaran. Nah, sebagai umat yang beriman, kita-kita ini kalau kita senang dan suka memfitnah, senang mempermainkan kebenaran, sama dengan mempermainkan Tuhan. Jadi, saya prihatin makin berkembang seperti ini," ujar SBY. ***

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X