Tema, Makna dan Aturan Pemerintah Mengenai Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021

- 27 Oktober 2021, 21:19 WIB
Tema, Makna dan Aturan Pemerintah Mengenai Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021/kabar tegal
Tema, Makna dan Aturan Pemerintah Mengenai Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021/kabar tegal /Dok. Kemenpora.go.id

KABAR TEGAL - Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober, hari yang menciptakan momentum yang sangat berharga dan tidak pernah terlupakan.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah merilis logo Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 jauh sebelum tanggal 28 Oktober 2021.

Dengan mengangkat Tema 'Bersatu, Bangkit dan Tumbuh'. Diharapkan agar kita masyarakat Indonesia memiliki spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Terbaru Selamat Hari Sumpah Pemuda, Ayo ikut Semarakan 28 Oktober 2021 dengan Penuh Semangat!

Hal tersebut juga harus dibuktikan dengan semangat, dan spirit kaum muda dalam ikut serta untuk bangkit dan melawan pandemi Covid-19 yang ada.

Dan tidak lupa untuk wirausahawan muda agar tetap semangat dalam mewujudkan pertumbuhan perekonomian di Indonesia agar semakin maju dan berkembang.

Logo dengan menunjukkan angka 93 selain menunjukkan ke berapa Sumpah Pemuda diperingati juga memiliki arti yang mendalam.

Baca Juga: 15 Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda 2021, Cocok Dijadikan Status WA, Facebook, Instagram, Twitter

Angka 93 dalam logo yang di desain menyambung tanpa putus menandakan komitmen pemuda Indonesia untuk Bersatu mengatasi pandemi COVID-19, memiliki bentuk tegas mencerminkan jiwa semangat kepemudaan yang akan terus berkobar untuk Indonesia Bangkit.

Dan kolaborasi warna menunjukkan pemuda Indonesia yang beragam dan memiliki komitmen mewujudkan ekonomi Indonesia semakin Tumbuh dengan semangat yang dimiliki yaitu semangat kewirausahaan pemuda.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x