Kunjungan Presiden Jokowi ke Blitar Diwarnai Pembungkaman Kritik

- 8 September 2021, 13:17 WIB
Kunjungan Presiden Jokowi ke Blitar Diwarnai Pembungkaman Kritik/April Lia
Kunjungan Presiden Jokowi ke Blitar Diwarnai Pembungkaman Kritik/April Lia /Tanhkap Layar Radiopatria

KABAR TEGAL - Pada kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Blitar, Jawa Timur, Selasa 7 September 2021 seorang pria yang diduga berprofesi sebagai peternak di wilayah Blitar tampak membentangkan sebuah poster berisi aspirasi mengenai keluhan harga jagung.

Pria tersebut dibekuk aparat kepolisian untuk diamankan. Poster yang bertuliskan “Pak Jokowi, bantu peternak beli jagung dengan harga wajar” kemudian disita aparat.

Pria tersebut digelandang aparat menjauhi tempat kejadian. Kejadian itu menyita perhatian banyak warga yang yang berada di lokasi, tepatnya di jalan sekitar PIPP Kota Blitar.

Baca Juga: Ĺewat Reward FF Garena, Kalian Dapat Tukarkan Kode Redeem FF Terbaru 8 September 2021 Server Indonesia

Seorang saksi mengatakan bahwa awalnya pria tersebut tidak tampak membawa poster, namun ketika rombongan Presiden Jokowi keluar dari PIPP Kota Blitar, pria itu langsung membentangkan poster ke arah rombongan.

Melihat kejadian itu, aparat yang berada di lokasi langsung bertindak. Namun sampai Rabu, 8 September 2021belum ada keterangan resmi dari pihak polres Blitar Kota.

Sebelumnya, mural yang berisi kritikan di jalan Moh Hatta Sentul Kota Blitar juga dihapus oleh petugas kelurahan karena dianggap tidak pantas dan merusak keindahan.

Baca Juga: Penghentian Dana BOS Bagi Sekolah yang Hanya Memiliki 60 Siswa Dinilai Melanggar UUD 1945

Penghapusan mural ini dilakukan dalam rangka menyambut kedatangan rombongan Presiden Jokowi ke Kota Blitar, pada Selasa, 7 September 2021 siang. Pihak kelurahan juga berdalih penghapusan mural dilakukan agar kawasan tersebut tampak bersih.

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x