Peserta Vaksin Membludak, Pagar Pembatas Jebol

- 27 Juni 2021, 09:56 WIB
Ratusan orang meringsek masuk saat vaksinasi massal di Banyuwangi, Jawa Timur
Ratusan orang meringsek masuk saat vaksinasi massal di Banyuwangi, Jawa Timur /Kabar Tegal//Ig @infokomando

KABAR TEGAL - Lonjakan kasus positif Covid-19 di tanah air, membuat masyarakat kini antusias ingin segera mendapat vaksinasi. Hal ini yang terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur, ribuan orang tampak menjebol pintu masuk area vaksinasi, Sabtu (26 Juni 2021) kemarin.

Peserta vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi menjebol pagar gerbang GOR Tawangalun. Karena berdesakan, banyak peserta vaksinasi yang mengalami luka hingga pingsan.

Mereka tak sabar saat antre kegiatan vaksinasi COVID-19 massal yang digelar Polresta Banyuwangi dalam rangka Hari Bakti Bhayangkara ke 75, di Gor Tawangalun Banyuwangi.

Baca Juga: Akan Disemprot Disinfektan, Pasar di Kabupaten Tegal Ditutup Sementara Hari Ini dan Pada 4 Juli Mendatang

Dikutip Kabar Tegal dari akun instagram @infokomando, massa nekat merusak gerbang GOR karena terjepit saat dilakukan penyekatan. Massa yang berkumpul di depan gerbang sebelah Barat GOR Tawangalun mendesak untuk masuk. Mereka langsung mendorong aparat dengan pintu gerbang tersebut. Karena kalah kekuatan, pagar besi pun akhirnya jebol.

Beberapa orang terinjak dan tergencet serta ada yang pingsan. Mereka kemudian di pinggirkan oleh peserta lain. Tak hanya itu, mereka juga menerobos gerbang penyekatan kedua untuk masuk ke lokasi vaksinasi.

"Ya berdesakan ini tadi karena memang kita harapkan divaksin. Tapi berjubel banget ini tadi," ujar Mita, salah satu peserta vaksin.

Dirinya khawatir, vaksinasi yang digelar tersebut bisa menimbulkan klaster baru.

Baca Juga: Vaksinasi Massal di Pemalang Diserbu Warga, Petugas Terapkan Prokes Ketat

"Ya khawatir saja soalnya peserta tidak mau jaga jarak. Pengen segera di vaksinasi," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: infokomando


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x