TNI AD Bantah Isu Tank Lakukan Penyekatan Pemudik yang Viral di Media Sosial

- 8 Mei 2021, 06:30 WIB
Tangkapan layar video tank baja milik TNI AD yang diduga lakukan penyekatan mudik/Aulia Nur Hakiki
Tangkapan layar video tank baja milik TNI AD yang diduga lakukan penyekatan mudik/Aulia Nur Hakiki /@infokomando/Instagram

KABAR TEGAL - Beberapa waktu yang lalu, sebuah video sempat viral di media sosial mengenai tank baja yang diduga akan digunakan untuk menyekat para pemudik.

Tank baja yang diturunkan TNI AD pada video viral tersebut berada di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Menanggapi hal tersebut Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS membantah perihal tank baja yang digunakan untuk melakukan penyekatan mudik tersebut.

Baca Juga: Baru! Kode Redeem FF Sabtu 8 Mei 2021 yang Belum Digunakan Klaim Segera dan Dapatkan Hadiah Dari Garena

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS membantah hal tersebut mengatakan bahwa tank baja berjenis AMX melintasi daerah jalan raya Narogong Cileungsi tersebut sedang melakukan Taktis Tingkat Baterai TW II TA 2021.

Jadi sama sekali tidak benar, apabila ada yang mengaitkan penyekatan mudik dengan keberadaan tank milik TNI AD di wilayah tersebut," kata Herwin dalam keterangannya pada Jumat, 7 Mei 2021 dilansir KabarTegal.com dari Pikiran-Rakyat.com.

Brigjen TNI Tatang Subarna selaku Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat mengatakan bahwa tank baja yang ada di video yang viral di media sosial tersebut sedang melakukan latihan.

Baca Juga: Jadwal Imsak, Waktu Sholat, dan Buka Puasa Untuk Wilayah Tegal Hari Ini, Sabtu 8 Mei 2021

Kebetulan tempat latihan yang digelar berdekatan dengan pos penyekatan pemudik, namun isu yang mengatakan bahwa tank baja tersebut digunakan untuk penyekatan mudik tidaklah benar.

"Itu kegiatan latihan, kebetulan jaraknya dekat dengan tempat penyekatan arus mudik," kata Tatang.***

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x