Pengemudi Mitsubishi Pajero Sport ini Mengaku Sebagai Jenderal Bintang Dua Negara Kekaisaran Sunda Nusantara

- 6 Mei 2021, 14:19 WIB
Pengemudi Mitsubishi Pajero Sport ini Mengaku Sebagai Jenderal Bintang Dua Negara Kekaisaran Sunda Nusantara/Aulia Nur Hakiki
Pengemudi Mitsubishi Pajero Sport ini Mengaku Sebagai Jenderal Bintang Dua Negara Kekaisaran Sunda Nusantara/Aulia Nur Hakiki /Kolase Foto Instagram.com/@satpatwalpoldametrojaya

KABAR TEGAL - Beberapa saat lalu, masyarakat sempat dihebohkan oleh seorang pengemudi Mitsubishi Pajero Sport yang mengaku sebagai warga Negara Kekaisaran Sunda Nusantara.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh polisi, Rusdi Karepesina pengemudi Mitsubishi Pajero Sport mengaku sebagai seorang jenderal bintang dua di Negara Kekaisaran Sunda Nusantara.

"Yang bersangkutan saudara RK (Rusdi Karepesina) ini mengaku adalah bagian dari seorang jenderal Negara Kekaisaran Sunda Nusantara dan merupakan bagian dari anggota kekaisaran Sunda ini," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Rabu 5 Mei 2021. Dikutip KabarTegal.com dari Pikiran Rakyat.

Baca Juga: Hanya Membayar Rp 50 Ribu Pemudik ini Nekat Menumpang Truk Sayur

Awalnya Rusdi di amankan di Tol Cawang mengarah ke Semanggi dikarenakan menguakan pelat nomor yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia, dimana ia menggunakan pelat nomor warna biru dengan nomor pelat SN-45-RSD.

Saat dimintai surat-surat kendaraan, pengemudi tersebut malah menunjukan STNK keluaran Kekaisaran Sunda Nusantara.

"Pada saat diperiksa pengemudi ngotot bahwa dia menggunakan STNK dan SIM yang sah menurut Negara Kekaisaran Sunda Nusantara gitu," ucapnya.

Baca Juga: Polres Tegal Lakukan Rapid Test di Tempat Bagi Pemudik yang Tidak Membawa Surat Bebas COVID-19

Karena hal tersebut, polisi terpaksa menjerat Rusdi Karepesina dengan tiga pasal sekaligus yakni, Pasal 280, 288 ayat 1, dan 288 ayat 2 Undang-Undang tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman dua bulan atau denda Rp 500 ribu.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x