22 Terduga Teroris Jaringan JI, Dibawa dari Jatim ke Jakarta

- 18 Maret 2021, 13:36 WIB
Densus 88 membawa teduga teroris ke Jakarta untuk dilimpahkan ke Mabes Polri, Kamis, 18 Maret 2021.
Densus 88 membawa teduga teroris ke Jakarta untuk dilimpahkan ke Mabes Polri, Kamis, 18 Maret 2021. /Dok.Humas Polda Jatim/

KABAR TEGAL - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri membawa 22 terduga teroris asal Jawa Timur (Jatim) ke Jakarta, Kamis, 18 Maret 2021.

Para terduga teroris tersebut dibawa dengan seluruh barang bukti yang berhasil diamankan saat melakukan penangkapan beberapa waktu yang lalu

Pengawalan ketat dilakukan oleh Densus 88 Antiteror Polri saat melakukan perpindahan tersebut. Para terduga teroris tersebut dikawal petugas dengan senjata lengkap dan mata tertutup serta tangan dan kaki terikat rantai.

Baca Juga: Buron 9 Tahun, Terpidana Korupsi Alkes Ambon Ditangkap di Sleman

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Wakapolda Jatim), Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Suprapto, S.H., M.H., mengatakan, 22 terduga teroris tersebut merupakan hasil penangkapan Densus 88 di sejumlah kota di Jatim, yakni Kota Malang, Mojokerto, Sidoarjo, Surabaya, Bojonegoro dan Madiun.

Dari hasil interogasi yang dilakukan kepada terduga teroris, bahwa mereka masuk didalam jaringan terlarang yakni, Jemaah Islamiah (JI).

"Mereka ini ditangkap di lima kabupaten/kota di wilayah jatim. Usai dilakukan interogasi, mereka siketahui masuk di jaringan terlarang," jelas Wakapolda Jatim.

Baca Juga: Sempat Dikira Tak Restui Hubungan Atta-Aurel, Keluarga Halilintar Ramai-ramai Ucapkan Selamat

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan, 22 terduga teroris sudah berada di Jatim sejak 5 (lima) tahun terakhir.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x