Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

- 18 Maret 2021, 10:56 WIB
Ilustrasi bulu tangkis.*
Ilustrasi bulu tangkis.* /Pexels

KABAR TEGAL- Kabar tidak menyenangkan datang dari Tim Merah Putih Indonesia, yang akan berlaga dalam pertandingan All England 2021.

Pasalnya, seluruh perwakilan Indonesia staf, pelatih sampai atlet bulu tangkis yang akan berlaga di Birmingham Arena dipaksa mundur dalam ajang tersebut.

Hal ini disebabkan karena ada satu orang penumpang positif Covid-19 di dalam pesawat, yang turut dinaiki tim Merah Putih beserta seluruh staf.

Baca Juga: Sempat Dikira Tak Restui Hubungan Atta-Aurel, Keluarga Halilintar Ramai-ramai Ucapkan Selamat

Berita tersebut juga sudah dikonfirmasi kebenarannya oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

"Seluruh tim Indonesia terpaksa harus mundur dari turnamen Yonex All England 2021 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan tersebut," ungkap Manajer Tim Indonesia, Ricky Soebagdja, Kamis, 18 Maret 2021.

"Hal ini dikarenakan, saat penerbangan tim Indonesia dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu, 13 Maret 2021, terdapat satu orang penumpang yang terpapar Covid-19. Namun, sampai saat ini kami pun tidak diberitahu siapa orangnya, berapa orang, serta asal penumpang tersebut," sambungnya.

Baca Juga: Rilis Lagu Ragu, Karya Terbaru Raisa Ternyata Sudah Ditulis 7 Tahun Lalu

Berdasarkan regulasi Pemerintah Inggris, jika berada dalam pesawat yang salah seorang penumpangnya positif Covid-19, maka diwajibkan untuk menjalani isolasi mandiri.

Hal tersebut akhirnya membuat Indonesia mundur dari pertandingan internasional tersebut.
"Sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19, maka diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari,” terang Ricky.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x