6 Polwan Cantik Dengan Pelatihan Khusus Siap Jaga Bumi Cendrawasih

- 5 Maret 2021, 17:54 WIB
Enam Polwan terbaik Brimob.
Enam Polwan terbaik Brimob. /ANTARA/

KABAR TEGAL- Enam polisi wanita (polwan) terbaik dari Satuan Brimob Polri dikirim ke Papua untuk membantu menjaga Bumi Cendrawasih sekaligus mengejar kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Keenam Polisi Wanita (Polwan) terbaik ini akan bergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi untuk memperkuat Operasi Nemangkawi di Papua.

"Ada enam Polwan kita yang berangkat ke Papua. Polwan kita adalah Polwan Brimob. Ketika negara memanggil, dia siap," kata Kepala Korps Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko dalam sambutannya yang dilansir dari laman Instagram akun @sekolah_kedinasan, Jumat, 5 Maret 2021.

Baca Juga: Darurat Sampah, Bupati Brebes Dorong BUMDes Maksimalkan Unit Pengelolaan Sampah

"Kemudian Polwan kita adalah Polwan tangguh, kita buktikan. Ini adalah bentuk pertanggungjawaban negara terhadap Korps Brimob Polri,” sambungnya.

Salah seorang dari polwan itu bernama Ipda Listra, mengaku siap menjalani tugas berat tersebut.

Ipda Listra berharap bisa menjalankan Operasi Nemangkawi bersama para rekan dan membawa hasil yang terbaik bagi Indonesia.

Dirinya juga mengaku siap karena sudah menjalani serangkaian latihan khusus.

"Kita Polwan hanya karena kita perempuan, kita tidak bisa. Tapi kita Polwan harus mampu melihat situasi dan kondisi yang terjadi," terang Ipda Listra.

Baca Juga: Kericuhan Semakin Memanas, Kemenlu Imbau WNI Segera Tinggalkan Myanmar

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x