PPnBM 0 Persen Resmi Berlaku, Harga Mobil Toyota Vios Turun Sampai Rp65 juta

- 2 Maret 2021, 12:46 WIB
TOYOTA Vios.*
TOYOTA Vios.* //Toyota Astra/

KABAR TEGAL- PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai market leader di Indonesia memiliki lima model kendaraan yang menerima insetif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang ditetapkan Kementerian Perindustrian (Kemenperin), berlaku 1 Maret 2021.

Public Relation Manager TAM, Dimas Azka mengungkapkan, mereka optimistis penyesuaian harga setelah PPnBM itu dapat menarik minat konsumen untuk membeli mobil.

Selisih harga pada Toyota sangat bervariasi, mulai belasan juta rupiah hingga menembus Rp65,2 juta untuk Vios karena PPnBM sebelumnya untuk sedan yang mencapai 30 persen.

Baca Juga: Usai Divaksin Covid-19, Jangan Sepelekan 4 Hal Penting Ini!

"Ya kalo optimistis pasti, karena dengan adanya penyesuaian harga ini, diharapkan calon konsumen yang sebelumnya mungkin terkendala jadi bisa merealisasikan pembeliannya," ungkap Dimas Azka, Selasa, 2 Maret 2021.

Sebanyak 21 model kendaraan yang diproduksi di Indonesia dengan komponen lokal 70 persen ke atas berhak menerima insentif PPnBM.

Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.20PMK.010/2021 tentang PPnBM Atas Penyerahan Barang Kena Pajak Yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Tertentu Yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2021.

Baca Juga: Mengejutkan! Tampak Baik-baik Saja, Wulan Guritno Gugat Cerai Suaminya

Sedangkan bagi Toyota, lima model yang memenuhi persyaratan pemerintah ialah Toyota Avanza, Rush, Yaris, Vios, dan Sienta dengan pemotongan harga hingga puluhan juta rupiah.

Dalam hal ini, Toyota Avanza (Semua tipe) mendapat selisih harga setelah PPnBM mulai dari Rp12,2 juta - 15,7 juta, sehingga harganya menjadi Rp168,5 juta (varian transmover) hingga Rp239,3 juta (Avanza varian tertinggi).

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x