Waduh! Nelayan Malah Ditangkap Polisi Usai Temukan Mutiara Senilai Rp4,8 Miliar

- 11 Februari 2021, 06:43 WIB
Ilustrasi mutiara./unsplash
Ilustrasi mutiara./unsplash /

KABAR TEGAL- Seorang nelayan asal Thailand menemukan salah satu mutiara termahal di dunia, yaitu mutiara Melo jeruk langka. Nelayan Thailand itu bernama Hatchai Niyomdecha.

Namun, beberapa saat kemudian, nelayan Thailand itu ditangkap pihak kepolisian karena diketahui merayakan kekayaan yang dia dapat dengan mengadakan pesta sabu bersama teman-temannya.

Untuk merayakan kekayaannya tersebut, nelayan Thailand itu mengundang teman-temannya ke rumahnya di Nakhon Si Thammarat, Thailand, pada Jumat setelah ditawari 10 juta Baht (Rp 4,8 miliar) untuk mutiara langka tersebut.

Baca Juga: Rilis Hasil Laporan Awal, KNKT Jelaskan Penyebab Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Polisi dilaporkan menemukan ribuan tablet metamfetamin oral di rumah pria itu setelah dihubungi oleh tetangganya yang mengeluh tentang musik yang keras dan mengklaim mereka bisa mencium bau narkoba.

Seperti yang di beritakan Pikiran-Rakyat.com pada artikel "Temukan Mutiara Langka Seharga Rp 4,8 Miliar, Nelayan di Thailand ini Malah Ditangkap Polisi", nelayan Thailand itu menjadi berita utama di seluruh dunia minggu lalu setelah dia menemukan mutiara langka tersebut

Salah satu mutiara termahal di dunia ditemukan saat dia mengambil tiram di pantai dekat rumahnya.

Saat petugas bersenjata menggerebek properti Niyomdecha, tiga paket berisi zat yang tidak diketahui dan ribuan tablet diduga ditemukan.

Beberapa pipa sabu juga dikatakan telah ditemukan di dalam rumah tersebut.

Baca Juga: Tak Sengaja Bertemu Ita, Ganjar Diskusi Terkait Penanganan Banjir di Semarang

Polisi menyita barang-barang tersebut, yakni dua kotak dengan zat yang tidak diketahui dan satu kotak tablet metamfetamin oral yang diperkirakan berisi 16.000 buah yang disembunyikan di dekat rumah keluarga.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x