Anda Tidak Dapat Bantuan Tunai BST Rp300? Bisa Lapor Via WA

- 9 Februari 2021, 14:10 WIB
Warga menunjukkan uang Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diperolehnya di Lapangan Pacar Keling, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 9 Januari 2021.
Warga menunjukkan uang Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diperolehnya di Lapangan Pacar Keling, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 9 Januari 2021. /ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp/ANTARA FOTO

KABAR TEGAL- Bantuan Tunai BST Rp300 kembali dicairkan pada bulan Februari ini. Jika anda belum mendapatkannya bisa lapor pada nomor melalui WA dalam artikel ini.

Penerima bantuan BST bulan Februari dapat mengecek nama di laman dtks.kemensos.go.id dengan memasukkan nomor KTP.

Jika anda telah terdaftar menjadi penerima bantuan tunai BST namun belum menerimanya bisa langsung melakukan pelaporan agar nantinya mendapatkan bantuan Rp300 dari pemerintah.

Sebelumnya, Menteri Sosial Rima mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan tunai BST dengan target 10 juta keluarga dengan total anggaran Rp1,2 Triliun.

Baca Juga: Peringati Hari Pers Nasional 2021, Jokowi Siapkan 5.000 Vaksin Untuk Awak Media

Selain itu, Risma menambahkan, penyaluran BST di tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu disalurkan lewat kantor Pos dengan mendatangi kediaman penerimanya.

“Selanjutnya, guna pemanfaatan yang bijak dan tepat untuk bantuan tersebut, kami member arahan bantuan yang akan kami sampaikan baik melalui publikasi ‘Leaflet’, sosialisasi, maupun edukasi yang disampaikan petugas bank atau PT Pos,” ujar Risma, dikutip dari antaranews.com, 5 Desember 2020.

Lanjut Risma,  Bantuan Sosial Tunai disalurkan melalui PT Pos selama 4 bulan (Januari- April 2021) dengan indeks Rp300.000/bulan/KPM.

Baca Juga: Hati-Hati! Tol Cipali KM 122 Amblas, Rusak Parah

Terakhir, dirinya menghimbau kepada penerima untuk tidak menggunakan uang bantuan untuk member rokok atau minum keras melainkan membeli kebutuhan pokok keluarga.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x