Tak Berlakukan Lockdown Akhir Pekan, Anies Baswedan: Corona Tak Kenal Waktu

- 6 Februari 2021, 00:47 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berada di Kawasan Pasar Senen/
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berada di Kawasan Pasar Senen/ /instagram.com//@aniesbaswedan

KABAR TEGAL- Anis Baswedan Gubernur DKI Jakarta menegaskan kalau dirinya sama sekali tidak akan mempertimbangkan lockdown akhir pekan untuk menanggulangi Pandemi Covid-19.

Anies Baswedan menyebutkan, pada dasarnya virus corona tidak mengenal waktu dan terus menyebar kepada masyarakat yang tentu tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Virusnya tidak kenal waktu dan bisa menyebar terus-menerus lewat siapapun juga," Anies Baswedan menegaskan secara virtual di Balaikota, Jumat, 5 Februari 2021. Seperti apa yang diberitakan Pikiran-Rakyat.com dalam artikel “Jakarta Tak Ada Lockdown Akhir Pekan, Anies Baswedan: Corona Tak Kenal Waktu”.

Berkenaan dengan penanggulangan Covid-19 di Jakarta, Anies Baswedan menegaskan implementasi di lapangan akan terus dipastikan berjalan dengan tertib.

Baca Juga: Memuluskan Aksi Kudeta, Sekjen Demokrat Sebut Moeldoko Bagikan Uang Muka 25 Persen

"Pembatasan kegiatan serta segala protokol kesehatan yang berlaku di dalamnya harus kita jalankan secara bersama-sama secara tertib setiap saat hari bukan hanya di akhir pekan, bukan hanya di malam hari," katanya.

Anies Baswedan kemudian mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan 3M di antaranya, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca Juga: Kasdim Pemalang Blusukan Bagi-bagi Masker

"Dan atas kesadaran sendiri berdiam di rumah saja bila tidak ada keperluan yang mendesak tidak ada keperluan yang mendasar," ungkapnya.

Anies Baswedan menyebutkan, pihaknya akan terus bekerja keras meningkatkan 3T, di antaranya kapasitas testing, tracing, dan treatment.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x