Kini Bank Syariah Terbesar di Indonesia Telah Hadir

- 1 Februari 2021, 17:14 WIB
BSI (Bank Syariah Indonesia)
BSI (Bank Syariah Indonesia) /Arahkata

KABAR TEGAL- Bank syariah terbesar di Indonesia, atas nama PT Bank Syariah Indonesia Tbk, hari ini Senin 1 Februari 2021 resmi diluncurkan.


Bank Syariah Indonesia itu adalah hasil gabungan dari anak usaha bank milik negara yakni Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah dan BRI Syariah.


Dalam undangan liputan yang diterima tim jurnalis, gelaran press conference dilakukan sebelum peresmian dilangsungkan yang dijadwalkan pada pukul 13.30 WIB secara online.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid -19 Kapolres Tegal Bagikan 2000 Masker


Diketahui, Bank Syariah Indonesia diluncurkan setelah mendapat izin penggabungan usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti apa yang diberitakan Moreschick.com dalam artikel "Telah Hadir Bank Syariah Indonesia Terbesar".

Baca Juga: Innalilahi, Aktris Sinetron Tersanjung Soraya Abdullah Meninggal Karena Covid-19


Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK Anto Prabowo mengungkapkan izin ini sesuai dengan surat dengan Nomor : SR-3/PB.1/2021 "Serta izin Perubahan Nama dengan Menggunakan Izin Usaha PT Bank BRI Syariah Tbk Menjadi Izin Usaha atas nama PT Bank Syariah Indonesia Tbk sebagai Bank Hasil Penggabungan," kata dia dalam keterangannya, Jumat lalu 29 Januari 2021.

Baca Juga: Ahli Feng Shui Sebut Jokowi Punya Hoki Bagus di Tahun Kerbau Logam


Dia mengungkapkan selanjutnya Bank Syariah Indonesia akan melakukan pengurusan perubahan anggaran dasar di Kemenkumham dan perubahan/pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia.


Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah menjelaskan bahwa bank syariah terbesar di Indonesia ditargetkan rampung pada Februari 2021.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Moreschick


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x