Usai Longsor Di Desa Adisena, TNI-Polri Bantu Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Akses Jalan

- 2 Desember 2020, 15:32 WIB
Masyarakat dibantu TNI-Polri membersihkan tanah longsor yang menutupi akses jalan di Desa Adisana, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Rabu (2/12).
Masyarakat dibantu TNI-Polri membersihkan tanah longsor yang menutupi akses jalan di Desa Adisana, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Rabu (2/12). /

KABAR TEGAL - Usai hujan deras yang melanda Brebes selasa malam (1 Desember 2020) kemarin, Polsek Bumiayu Polres Brebes bersama dengan Koramil setempat lakukan pembersihan akses jalan penghubung Desa di Dukuh Sidamukti, Kecamatan Bumiayu Rabu (2 Desember 2020).

Dijelaskan Kapolsek bumiayu AKP Heri Riyanto, SH longsor terjadi sekitar pukul 16.00 Wib Senin kemarin, hari ini Polsek bersama dengan Koramil dan di bantu masyarakat setempat hari ini mulai membersihkan tanah yang longsor menutupi akses jalan di desa Adisana Dukuh Sidamukti kecamatan Bumiayu.

“Bersama kurang lebih 30 orang warga setempat, anggota kami membantu untuk menyingkirkan material longsoran yang menutup badan jalan,” terang Kapolsek.

Baca Juga: 'Tegal Tersenyum' Program Sedekah Minyak Jelantah Dilaunching di Desa Karangmangu Tarub

Dirinya juga menambahkan, pelaksanaan pembersihan menggunakan alat seadanya dikarena akses yang sedikit jauh dan juga tanah longsor dapat kita tangan.

“Kita bersama-sama Forkopimcam juga sudah menyiapkan peralatan SAR di musim penghujan ini apabila ada bencana alam kita terjun langsung untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat,” imbuh Kapolsek.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat apabila terjadi hujan yang sangat deras agar tidak menepi di tempat yang aman jangan di bawah pohon agar karena membahayakan.

Baca Juga: Kemendikbud Sebut Pendidikan Jarak Jauh Beri Dampak Negatif Bagi Siswa

"Cari tempat yang aman dulu karena kita tidak tahu curah hujan yang deras di daerah bumiayu yang merupakan sebagai berdataran tinggi rawan terjadinya longsor jadi kita selalu memberikan himbauan kepada masyarakat," ujar Kapolsek.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x