456.141 Personel Polri Diterjunkan Amankan Seluruh Tahapan Pemilihan Serentak 2020

- 7 Desember 2020, 11:46 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si.
Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si. /

KABAR TEGAL - Kepolisian Negara Republik Indonesia terus berupaya menciptakan dalam memelihara keamanan dan ketertiban khususnya disetiap perhelatan agenda nasional. seperti yang dilaksanakan kali ini yaitu pengamanan pemilihan serentak 2020.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., menyampaikan sebanyak 456.141 personel Polri telah dietrjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Air, Ini Kata Jokowi

“Sebanyak 456.141 personel Polri disiapkan untuk mengamankan jalannya Pilkada Serentak di 270 daerah seluruh Indonesia. Sedangkan personel Polri yang khusus disiapkan untuk pengamanan saat pemungutan suara sebanyak 145.189 personel,” ungkap Kadiv Humas Polri, Minggu (6 Desember 2020).

“Selain itu sebanyak 3.100 personel Brimob Nusantara juga disiagakan untuk disebar ke daerah-daerah untuk membantu pengamanan,” lanjut Kadiv Humas Polri.

Baca Juga: Saor Siagian : Hukuman Mati Pantas, Karena Mampu Menari Diatas Nyawa Orang Lain

Penempatan personel Polri tersebut telah terbagi sesuai dengan lokasi Pemilihan Serentak 2020 dengan jumlah kekuatan yang disesuaikan dengan peta kerawanan yang telah ada.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x