Pasca Lebaran, Polres Tegal Kota Tingkatkan Kegiatan Patroli

- 23 April 2024, 16:32 WIB
Satuan Samapta Polres Tegal Kota meningkatkan kegiatan patroli di obyek vital perbankan, tempat keramaian dan obyek wisata yang ada di Kota Tegal
Satuan Samapta Polres Tegal Kota meningkatkan kegiatan patroli di obyek vital perbankan, tempat keramaian dan obyek wisata yang ada di Kota Tegal /Sri Yatni/Kabar Tegal

KABAR TEGAL - Untuk mewujudkan kondusifitas wilayah. Satuan Samapta Polres Tegal Kota meningkatkan kegiatan patroli.

Setiap harinya regu patroli menyisir kawasan yang rawan terjadinya kejahatan. Seperti obyek vital perbankan, tempat keramaian dan obyek wisata yang ada di Kota Tegal.

Petugas dengan menggunakan buddy system dan bersenjatakan laras panjang melaksanakan patroli mengelilingi wilayah dalam kota. Bahkan sampai ke wilayah perbatasan dengan Kabupaten Brebes maupun Kabupaten Tegal.

Baca Juga: Senkom Mitra Polri mengapresiasi Kapolda Jateng dan siap membantu menjaga Kamtibmas

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Samapta AKP Bambang Sridiartono mengungkapkan, dinamika kegiatan masyarakat setelah Idul Fitri 1445 H masih cukup tinggi.

Hal ini tentunya dapat menimbulkan suatu kerawanan tersendiri. Seperti rawan tindak kejahatan copet, jambret, curanmor, curat dan curas.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, lanjut Kasat Samapta, pihaknya telah mengoptimalkan anggotanya untuk meningkatkan patroli. Baik patroli roda empat, roda dua bahkan bersepeda.

Baca Juga: Komplotan Pencuri Spesialis Minimarket Dibekuk Satreskrim Polres Pemalang, Beraksi di Wilayah Jateng dan Jabar

"Patroli terus kita tingkatkan. Terutama pada tempat keramaian seperti kawasan Alun-alun, taman Pancasila dan obyek-obyek vital. Harapannya dapat tercipta kondusifitas wilayah dan ketertiban dalam berlalu lintas," ungkap Kasat Samapta, Selasa 23 April 2024.

Kasat Samapta menambahkan, bahwa rute patroli setiap hari berpindah - pindah. Dengan memperhatikan situasi kerawanan wilayah yang ada.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah