H+1 Lebaran Idul Fitri, Polres Tegal Kota Perkuat Pengamanan Obyek Wisata

- 11 April 2024, 18:53 WIB
Rekayasa lalulintas dilakukan Polres Tegal Kota di jalur menuju objek wisata pada lebaran Idul Fitri
Rekayasa lalulintas dilakukan Polres Tegal Kota di jalur menuju objek wisata pada lebaran Idul Fitri /Sri Yatni/

KABAR TEGAL - Polres Tegal Kota akan memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup di sejumlah obyek wisata dan pusat perbelanjaan pada libur lebaran Idul Fitri 1445 H.

Kebijakan tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan kepadatan pengunjung obyek wisata.

Selain menempatkan personel pengamanan, Polres Tegal Kota juga menggelar patroli. Untuk menyisir destinasi obyek wisata air yang ada di Kota Tegal. Seperti ke Pantai Alam Indah (PAI), Pantai Pulau Kodok, Batam Sari, Komodo dan Pantai Muarareja Indah serta Water Park Kota Tegal.

Baca Juga: Cara Cek PIP Kemdikbud April 2024 ke pip.kemdikbud.go.id, Bantuan Pendidikan Cair Hingga Rp1 Juta Per Siswa

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas menyampaikan, pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Salah satunya dengan sistem buka tutup dan patroli. Hal ini merupakan langkah untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan kepadatan pengunjung.

"Kita sudah menempatkan personel dan menyiapkan langkah alternatif berupa rekayasa arus lalu lintas. Kita akan melakukan sistem buka tutup di pintu masuk tempat wisata apabila terjadi kepadatan pengunjung," ujar Kapolres saat monitoring situasi di obyek wisata PAI, Kamis, 11 April 2024

Kapolres mengatakan, petugas pos pengamanan akan memantau kondisi pengunjung pada tempat wisata tersebut. Jika sudah melebihi kapasitas, maka akses masuk tempat wisata akan dilakukan penutupan sementara.

Baca Juga: Kode Redeem PUBG Mobile Terbaru Kamis 11 April 2024 Klaim UC Gratis, Skin M416 dan Hadiah dari Tencent!

"Kalau dari pantauan petugas menyatakan tempat wisata sudah penuh, maka sementara kita tutup akses masuk ke obyek wisata tersebut. Hal ini untuk menghindari over kapasitas akibat terlalu banyaknya pengunjung," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah