Sosialisasi Penataan Pemerintahan Desa dari Bapermades dengan BAZNAS dan Bank Jateng Digelar di Bumijawa

- 7 Februari 2024, 10:36 WIB
Sebanyak 200 Kepala Desa (Kades) dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Jatinegara, Bojong dan Bumijawa diundang dalam acara sosialisasi Penataan Pemerintahan Desa tahun 2024
Sebanyak 200 Kepala Desa (Kades) dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Jatinegara, Bojong dan Bumijawa diundang dalam acara sosialisasi Penataan Pemerintahan Desa tahun 2024 /Sri Yatni/Kabar Tegal

KABAR TEGAL - Sebanyak 200 Kepala Desa (Kades) dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Jatinegara, Bojong dan Bumijawa diundang dalam acara sosialisasi Penataan Pemerintahan Desa tahun 2024 bertempat di Aula ex UPK Kecamatan Bumijawa Selasa, 6 Februari 2024.

Dalam acara ini dipaparkan tentang Sosialisasi Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan Desa yang diisi oleh beberapa narasumber.

Paparan tersebut antara lain diisi oleh Kepala Dispermades Kabupaten Tegal, Teguh Mulyadi, BAZNAS Kabupaten Tegal dan Bank Jateng Slawi.

Baca Juga: Pastikan Logistik Pemilu 2024 Dalam Keadaan Aman, Polres Tegal Kota Cek Kondisi Gudang Logistik KPU

Kadispermades menyatakan bahwa acara kali ini tujuannya ada menjadikan Desa Mandiri.

"Tujuan kami yang pertama yaitu membuat Desa Mandiri, Desa Berdaya dan Desa yang menjadi subjek pembangunan," kata Teguh.

Disampaikan pula sosialisasi ini akan terus dilakukan di seluruh Kabupaten Tegal dengan peserta 3 sampai dengan 4 kecamatan.

Baca Juga: Bea Cukai Tegal Gagalkan Pengiriman Rokok Ilegal di Exit Tol Adiwerna

Dalam acara ini, seluruh Kepala Desa diwajibkan untuk membawa kendaraan dinas sepeda motor berplat merah menuju ke lokasi acara.

"Tadinya mau diapelkan, tapi karena faktor lokasi tidak jadi. Kami ingatkan juga agar para Kepala Desa tetap menjaga kendaraan dinasnya jangan sampai hilang," pesan Kadispermades Kabupaten Tegal. ***

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah