Wujudkan Pemilu 2024 yang Kondusif, Polres Tegal Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral

- 12 Oktober 2023, 15:34 WIB
Polres Tegal Kota menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral jelang Pemilu 2024
Polres Tegal Kota menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral jelang Pemilu 2024 /Sri Yatni/Kabar Tegal

KABAR TEGAL - Polres Tegal Kota menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral. Hal ini bertujuan untuk menyamakan persepsi menjelang pelaksanaan operasi pengamanan Pemilu 2024.

Kegiatan berlangsung di Jasmine Room Riez Palace Hotel Jalan Gajahmada Kota Tegal, Kamis 12 Oktober 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda Kota Tegal, Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Kepala Instansi terkait, perwakilan Parpol, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Ormas dan tamu undangan yang lain.

Baca Juga: Amankan Pilkades, Polres Tegal Terjunkan Ratusan Personel Gabungan dan Perkuatan BKO

Pihak penyelenggara pemilu yang hadir dalam rapat tersebut yaitu Ketua Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tegal diwakili oleh Drs. Tomas Budiono dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tegal Fauzan Hamid, ST.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi mengatakan, jajaran Kepolisian mulai tanggal 19 Oktober 2023 akan melaksanakan Operasi Mantap Brata 2023 - 2024 untuk pengamanan Pemilu.

"Oleh karena itu perlu adanya rakor lintas sektoral. Tujuannya membahas persiapan Operasi Mantap Brata untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. Sehingga terwujud sinergitas dan koordinasi yang baik. Dalam menghadapi setiap tantangan, hambatan dan gangguan yang mungkin terjadi," ungkap Kapolres.

Baca Juga: Diduga Akan Tawuran, 10 Remaja Diamankan Timsus Kalong Polres Brebes

Kapolres juga mengingatkan seluruh pihak, untuk mengantisipasi berita-berita hoax.

Karena hal tersebut dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu TNI-Polri harus bersinergi dengan semua pihak.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah