Upaya Pengawasan Satker Para Personel, Itwasda Polda Jateng Gelar Audit di Polres Tegal Kota

- 3 Oktober 2023, 19:46 WIB
Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Jateng melaksanakan Audit Kinerja Tahap II TA. 2023 yang berlangsung di Aula Deviacita Polres Tegal Kota
Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Jateng melaksanakan Audit Kinerja Tahap II TA. 2023 yang berlangsung di Aula Deviacita Polres Tegal Kota /Sri Yatni/Kabar Tegal

KABAR TEGAL - Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Jateng melaksanakan Audit Kinerja Tahap II TA. 2023 yang berlangsung di Aula Deviacita Polres Tegal Kota, Selasa 3 Oktober 2023.

Audit Kinerja Tahap II TA. 2023 ini, meliputi Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian dengan sasaran obyek pemeriksaan yaitu seluruh Bagian, Satuan Fungsi, Seksi dan Polsek jajaran Polres Tegal Kota.

Ketua Tim Audit Kinerja dari Itwasda Polda Jateng Kombes Pol. Bambang Hidayat, S.Sos, SIK, menyampaikan, bahwa audit kinerja ini merupakan upaya pengawasan untuk membantu satuan kerja (Satker) dan satuan wilayah (Satwil).

Baca Juga: Kanit Intel Polsek Paguyangan Naik Pangkat, Ini Prosesnya

Dalam hal pencegahan dan menghindari terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas kepolisian serta akuntabilitas penggunaan anggaran yang berbasis kinerja.

Kegiatan audit juga merupakan upaya strategis, sebagai salah satu fungsi kontrol untuk memperbaiki kinerja organisasi.

"Audit kinerja merupakan sarana kontrol bagi satuan kewilayahan. Agar lebih peka terhadap perkembangan lingkungan kerja. Untuk menemukan, mengenali dan mengidentifikasi secara dini kemungkinan penyimpangan. Serta meminimalisir terjadinya tindakan yang dapat merugikan keuangan negara khususnya di jajaran Polda Jateng," terangnya.

Baca Juga: Amir Makhmud Resmi Jabat Sekda Kabupaten Tegal, Ini Pesan Bupati Tegal

Dalam kesempatan ini Kombes Bambang berharap, adanya kerjasama dan keterbukaan dari seluruh obyek audit, namun kerjasama bukan untuk kolutif.

"Kami sangat memerlukan adanya kerjasama dan keterbukaan. Antara subyek dengan obyek audit. Untuk kelancaran kegiatan demi tercapainya tujuan audit kinerja," tegasnya.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah