Deklarasi dan Pelantikan Pengurus FORJAB, Ketum Ali Rosidin Minta Anggota Tak Gentar Tegakkan Supremasi Hukum

- 20 Januari 2022, 18:40 WIB
Deklarasi dan Pelantikan FORJAB dilaksanakan di Gedung PMI Kabupaten Tegal, 20 Januari 2022
Deklarasi dan Pelantikan FORJAB dilaksanakan di Gedung PMI Kabupaten Tegal, 20 Januari 2022 /Kabar Tegal / Sandy/

KABAR TEGAL - Deklarasi Forum Jateng Bersatu (FORJAB) dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di Gedung PMI Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis 20 Januari 2022. Dengan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Tegal, jajaran Forkopimcam sebagai tamu undangan, dan pimpinan LSM dan Ormas. 

Dalam acara deklarasi tersebut, dibacakan susunan pengurus DPP FORJAB masa bakti tahun 2022 - 2025 oleh pendiri FORJAB, HM Anwar SH, dilanjutkan dengan pengukuhan dan pembacaan ikrar. 

Dalam mekanisme vooting yang dilakukan sebelumnya, Ali Rosidin terpilih sebagai Ketua Umum didampingi oleh Nurochim sebagai Wakil Ketua I, dan Tukiman sebagai Wakil Ketua II.

Baca Juga: Resahkan Awak Media dan Banyak Kades, Ketum FORJAB Geram Terkait Ulah Jusri Sihombing dan Abdul Aziz

Untuk Sekretaris Umum dijabat oleh Lazarus Sandya Wella, dan Wakil Sekretaris Umum, Ari Budiarto. Sedangkan posisi Bendahara Umum dijabat Riyati, dan Wakil Bendara Umum Agung Tumekar. 

Di hadapan jajaran Forkopimda yang hadir, Ketua Umum FORJAB Ali Rodisin menyatakan kesiapan FORJAB untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal pengawasan dan pendampingan program-program pemerintah.

Ali juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk senantiasa menjaga marwah organisasi dengan bersikap kritis namun santun. 

"FORJAB didirikan sebagai wadah pemersatu wartawan, LSM, dan Ormas. Seringkali di lapangan, terjadi selish paham antara wartawan, LSM, dan Ormas karena mem-back up pihak tertentu. Disinilah FORJAB hadir untuk menegakkan kebenaran, tidak memandang siapa backingnya," ujar Ali Rosidin. 

Ali yang baru memasuki masa pensiun dari kepegawaian Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ini memberi pesan kepada anggota FORJAB untuk terus menyuarakan kebenaran apapun resiko yang dihadapi.

"Apapun resikonya kita harus siap menghadapi, walau jeruji besi taruhannya, supremasi hukum ditegakkan," tegas Ali Rosidin. 

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah